Marquez Terancam Absen di Tiga Seri, Yamaha Pesimistis

x, CNN Indonesia | Kamis, 06/08/2020 06:16 WIB
Bos Yamaha Lin Jarvis menganggap ketiadaan Marc Marquez di MotoGP Ceko serta kemungkinan absen di dua seri selanjutnya bukan sebagai keuntungan. Marc Marquez dipastikan absen di MotoGP Ceko 2020. (AFP/JAVIER SORIANO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bos Yamaha, Lin Jarvis, menganggap ketiadaan Marc Marquez di MotoGP Ceko dan potensi absen di dua balapan selanjutnya bukan sebagai keuntungan bagi para pembalap tim berlambang garpu tala tersebut.

Sang juara dunia tidak akan bersaing dengan Maverick Vinales, Valentino Rossi, Fabio Quartararo, atau Franco Morbidelli di MotoGP Ceko. 


Hal tersebut tidak lepas dari karakter Sirkuit Brno dan Sirkuit Spielberg yang lebih cocok untuk motor-motor bertenaga seperti keluaran Honda atau Ducati. Ada kemungkinan pula Marquez bakal beristirahat dalam jangka waktu yang lebih panjang sehingga tidak tampil di MotoGP Austria dan MotoGP Styria, tetapi menurut Jarvis balapan tetap tidak akan berjalan dengan mudah buat Yamaha.


Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Saya pikir KTM bakal melakukan hal yang impresif di Spielberg, sama seperti Ducati. Honda sedang berada pada situasi yang lemah karena masalah pembalap. Marc Marquez akan absen di Brno, Cal Cruthchlow masih kesakitan setelah fraktur tulang scaphoid."

"Saya percaya kami akan berjuang untuk podium. Tetapi ini tidak mudah bagi Yamaha untuk meraih kemenangan, khususnya di Spielberg, Di Brno mungkin akan lebih baik. Kami memiliki kesempatan yang lebih baik di sana," terang Jarvis dikutip dari Speedweek.


Balapan MotoGP Ceko 2020 bakal berlangsung pada Minggu (9/8). Balapan MotoGP Ceko bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.Yamaha tampil menjanjikan pada dua seri awal MotoGP 2020. Quartararo dan Vinales menempati posisi satu dan dua secara beruntun. Bahkan Rossi semakin mempertegas dominasi Yamaha dengan meraih podium pada MotoGP Andalusia.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)