Rossi Haram untuk Diremehkan di MotoGP Ceko

CNN Indonesia | Kamis, 06/08/2020 12:17 WIB
Juara dunia grand prix 500cc 1999, Alex Criville menyatakan Valentino Rossi tidak boleh diremehkan di MotoGP Ceko. Valentino Rossi tidak boleh dianggap remeh di MotoGP Ceko. (AFP/JAVIER SORIANO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara dunia grand prix 500cc 1999, Alex Criville menyatakan Valentino Rossi tidak boleh diremehkan di MotoGP Ceko.

Criville menganggap sukses Rossi di MotoGP Andalusia sebagai tanda bahwa Rossi belum habis.

"Valentino Rossi sangat brilian di Jerez. Saya rasa dia masih punya kekuatan tersisa di dalam tubuhnya meskipun sudah menjadi pembalap tertua berusia 41 tahun."


"Dia menjalani balapan yang luar biasa di Jerez. Dia bisa mengulanginya di Brno," kata Criville seperti dikutip dari Marca.

MotoGP Yamaha rider Valentino Rossi of Italy celebrates 3rd place during the Andalucia Motorcycle Grand Prix at the Angel Nieto racetrack in Jerez de la Frontera, Spain, Sunday July 26, 2020. (AP Photo/David Clares)Valentino Rossi tengah dalam kondisi percaya diri tinggi. ( AP/David Clares)

Criville menyatakan bahwa Rossi haram untuk diremehkan di ajang MotoGP.

"Tidak ada jalan bahwa Rossi bisa disingkirkan karena dia adalah pembalap yang harus selalu diperhitungkan," tutur Criville.

Rossi saat ini baru mengoleksi 16 poin, tertinggal 34 angka dari Fabio Quartararo yang kini jadi pemuncak klasemen. Dengan kepercayaan diri yang kembali tinggi, Rossi siap untuk memberikan yang terbaik di MotoGP Ceko.

Sebelumnya, Rossi memang sempat merasakan kekecewaan besar usai gagal finis di MotoGP Spanyol. Pasalnya ia gagal finis lantaran masalah mesin yang melanda Yamaha YZR-M1 miliknya.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Balapan MotoGP Ceko berlangsung pada Minggu (9/8). Balapan MotoGP Ceko bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(jal)

[Gambas:Video CNN]