Lawan Man City, Madrid Tak Dapat Bergerak Bebas

CNN Indonesia | Kamis, 06/08/2020 18:30 WIB
Skuad Real Madrid tidak bisa bergerak bebas saat menghadapi Manchester City di leg kedua babak 16 besar di Liga Champions. Real Madrid tidak akan bergerak bebas di Manchester. (AP/Bernat Armangue)
Jakarta, CNN Indonesia --

Skuad Real Madrid tidak bisa bergerak bebas saat menghadapi Manchester City di leg kedua babak 16 besar di Liga Champions di Stadion Etihad, Sabtu (8/8) dini hari waktu Indonesia, karena masih dalam pandemi virus corona.

Dikutip dari Mundo Deportivo, tim asuhan Zinedine Zidane itu mendapat pengamanan ketat saat tiba di Manchester. Laporan tersebut menyebutkan, Marcelo dan kawan-kawan hanya memiliki akses di tiga lokasi begitu sampai di Kota Manchester: bandara, hotel, dan stadion.

Madrid mendapat 'hal istimewa' dalam kesempatan kali ini. Pasalnya, Los Blancos tidak harus melakukan karantina selama 14 hari begitu tiba di Inggris. Padahal peraturan di Inggris menyebutkan, siapa pun yang berasal dari Spanyol harus dikarantina selama dua pekan.


Seperti warga lainnya, Madrid bertolak ke Inggris dengan kewajiban mengenakan masker untuk seluruh anggota tim yang berangkat. Meskipun terdapat fakta, pendingin udara di kabin pesawat bisa menahan 99,997 persen partikel seukuran virus corona.

Los Merengues terbang ke Manchester pada Kamis (6/8) sore waktu setempat. Usai tiba di Bandara Manchester, juara Liga Spanyol 2019/2020 langsung diarahkan ke Hotel Lowry, salah satu hotel termewah di kota tersebut yang berjarak 4 km dari Etihad.

[Gambas:Video CNN]

Ketika waktu latihan dan konferensi pers sebelum pertandingan tiba, pada pukul 18.15 waktu setempat, Madrid akan mendapat pengawalan dari hotel ke Stadion Etihad.

Usai latihan, klub ibu kota Spanyol itu akan kembali ke hotel, lalu bermalam. Agenda serupa akan kembali diulang keesokan harinya saat waktu pertandingan tiba, dari hotel berangkat ke stadion, kemudian usai pertandingan akan langsung diantar ke bandara untuk pulang.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Para pemain Madrid tidak diberikan waktu untuk santai di luar hotel atau stadion disamping agenda utama: latihan dan pertandingan.

Madrid melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions dengan tertinggal agregat 1-2 usai kalah di leg pertama di Santiago Bernabeu. Guna lolos ke perempat final Liga Champions, Madrid perlu menang 2-0 atau setidaknya dengan skor 3-2.

(sry)