6 Fakta Mengejutkan Man City vs Real Madrid di Liga Champions

CNN Indonesia | Jumat, 07/08/2020 00:01 WIB
Berikut enam fakta mengejutkan jelang Manchester City vs Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad. Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City. (AFP/OSCAR DEL POZO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setidaknya ada enam fakta mengejutkan jelang Manchester City vs Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Sabtu ( 8/8) dini hari WIB.

Real Madrid harus menang setidaknya dengan agregat 2-0 atas Man City untuk bisa lolos ke babak perempat final. Pasalnya, Los Blancos kalah 1-2 pada leg pertama di Stadion Santiago Bernabeu.

Madrid sendiri tak akan diperkuat Sergio Ramos karena kartu merah. Tentu saja situasi itu bakal berat bagi tim arahan Zinedine Zidane yang membutuhkan kemenangan meyakinkan di kandang Man City.


Di lain pihak, The Citizens juga bakal tampil total demi berburu trofi Liga Champions setelah gagal meraih juara Liga Inggris.

Real Madrid's Spanish defender Sergio Ramos (C) is handed a red card by Italian referee Daniele Orsato during the UEFA Champions League round of 16 first-leg football match between Real Madrid CF and Manchester City at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid on February 26, 2020. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)Sergio Ramos absen pada laga Man City vs Madrid karena kartu merah di leg pertama. (AFP/JAVIER SORIANO)

Berikut enam fakta mengejutkan Man City vs Real Madrid dikutip dari situs UEFA:

1. Man City dan Madrid kali terakhir bertemu pada semifinal Liga Champions 2015/2016 yang berlangsung dua leg. Hanya satu gol tercipta pada laga tersebut.

2. Pelatih Man City, Pep Guardiola, pernah kalah 0-5 dari Madrid saat masih menangani Bayern Munchen pada pertemuan dua leg di semifinal Liga Champions 2013/2014.

3. Man City hanya menang empat dalam 10 laga kandang mereka di fase gugur dua leg Liga Champions.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

4. The Citizens kali terakhir mengalami kekalahan kandang dari klub asal Spanyol ketika dihajar Barcelona 1-3. Pada leg pertama, mereka kalah 0-4 di Camp Nou dan merupakan rekor kekalahan terbesar mereka dari klub Spanyol.

5. Madrid tak terkalahkan dari klub-klub Inggris dalam lima laga tandang terakhir mereka. Catatannya adalah tiga kali menang dan dua kali imbang.

6. Ini bakal musim ke-50 Madrid tampil di ajang kasta tertinggi kompetisi Eropa. Total sudah 13 gelar Liga Champions yang diraih Los Blancos.

[Gambas:Video CNN]

(bac/sry)