Solskjaer: Sanchez Tak Pernah Bersinar di MU

CNN Indonesia | Jumat, 07/08/2020 04:01 WIB
Alexis Sanchez resmi kontrak permanen di Inter Milan, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengaku lega dengan kepergiannya. Ole Gunnar Solskjaer menyebut Alexis Sanchez tak pernah bersinar di MU. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku tak ambil pusing dengan kepastian Alexis Sanchez kontrak permanen di Inter Milan.

Sanchez sempat berstatus pemain pinjaman Inter dari Setan Merah. Kontraknya dengan MU baru berakhir pada 30 Juni 2022.

Rumor beredar Sanchez disebut menolak keinginan Solskjaer yang memintanya kembali ke Setan Merah dari Inter Milan. Namun, Solskjaer membantah kabar tersebut.


Sebaliknya dia malah senang jika Sanchez memilih untuk memperkuat La Beneamata dengan kontrak permanen.

Inter Milan's Alexis Sanchez, left, fights for the ball with Torino's Armando Izzo during a Serie A soccer match between Inter Milan and Torino, at the San Siro stadium in Milan, Italy, Monday, July 13, 2020. (AP Photo/Luca BrunoAlexis Sanchez resmi mengikat kontrak dengan Inter Milan. (AP/Luca Bruno)

"Kami tetap berdoa yang terbaik untuk dia [Sanchez]. Dia adalah pemain top dan kami ingin melihat penampilan terbaiknya," ujar Solskjaer dikutip dari RTE.

Solskjaer pun mengatakan, Sanchez memang tak pernah tampil bersinar ketika memperkuat Setan Merah.

"Untuk alasan apa pun, kami tak pernah melihat penampilan terbaik Alexis [Sanchez]. Namun, dia adalah pemain profesional yang top dan kami berdoa yang terbaik untuknya," terang Solskjaer.

MU memutuskan melepas Sanchez ke Inter Milan dengan bebas transfer. La Beneamata juga sudah resmi mengumumkan kontrak permanen Sanchez di klub mereka.

"Alexis Sanchez menikmati bermain di sana. Mereka [Inter Milan] juga menyukainya dan itu bagus buat dia," ucap Solskjaer.

Legenda MU, Paul Scholes, juga sebelumnya mengaku sangat senang, Sanchez akhirnya meninggalkan Setan Merah secara permanen. Dengan demikian, MU tak lagi terbeban harus membayar gaji besar pemain tersebut.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Semakin cepat mereka [MU] segera menyingkirkan dia [Sanchez] semakin bagus. Dia amat buruk bagi MU."

"Ketika Sir Alex [Ferguson] pergi, ada tiga atau empat tahun ketika proses perekrutan mengalami titik nadir dan dia [Sanchez] merupakan bagian dari itu," terang Scholes dikutip dari Daily Mail.

[Gambas:Video CNN]

(bac/sry)