Rekor-rekor yang Bisa Tercipta di MotoGP Ceko

CNN Indonesia | Kamis, 06/08/2020 17:11 WIB
Sejumlah rekor bisa tercipta pada seri ketiga MotoGP 2020 di MotoGP Ceko yang digelar di Sirkuit Brno, 7-9 Agustus 2020. Fabio Quartararo bisa samai rekor Kenny Roberts Sr. (AP/David Clares)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah rekor bisa tercipta pada seri ketiga MotoGP 2020 di MotoGP Ceko yang digelar di Sirkuit Brno, 7-9 Agustus 2020.

MotoGP Ceko akan jadi pembuktian bagi pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo dan pembalap veteran Valentino Rossi.

Quartararo yang memenangi dua balapan awal, MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia, akan tertantang untuk kembali jadi kampiun di MotoGP Ceko.


Tidak jauh berbeda, Valentino Rossi yang baru saja mengakhiri puasa naik podium dalam 17 balapan usai podium ketiga di MotoGP Andalusia ingin kembali meraih hasil serupa pada seri ketiga MotoGP 2020 itu.

Quartararo dan Rossi berpeluang besar meraih hasil positif di MotoGP Ceko lantaran juara bertahan MotoGP Marc Marquez kembali absen usai operasi kedua di lengan kanan.

[Gambas:Video CNN]

Berikut 3 Rekor yang Bisa Tercipta di MotoGP Ceko:

1. Quartararo Samai Rekor Kenny Roberts

Quartararo yang memenangi dua balapan awal: MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia, berpeluang menyamai rekor Kenny Roberts Sr. Kenny Roberts Sr menjadi pembalap Yamaha terakhir yang bisa memenangi tiga balapan awal di MotoGP.

Catatan itu dibukukan Kenny Roberts Sr dengan memenangi MotoGP Nations, MotoGP Spanyol, dan MotoGP Prancis pada musim 1980 di kelas 500cc.

2. Rossi Raih Podium Ke-200

Podium di MotoGP Andalusia menjadi yang ke-199 bagi Valentino Rossi di kelas premier. Kali pertama Rossi podium di kelas premier saat finis di posisi ketiga di MotoGP Spanyol di kelas 500cc musim 2000.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

The Doctor sangat berambisi mengulang keberhasilan di seri kedua MotoGP musim ini. Terlebih lagi, Rossi merupakan pembalap tersukses di MotoGP Ceko yang masih aktif dengan 7 kemenangan.

3. Honda Gagal Menang Tiga Seri Beruntun

Honda bisa mengulang rapor buruk di musim 2017 usai gagal menang di tiga seri beruntun. Pada MotoGP 2017, Honda yang bermaterikan Marc Marquez dan Dani Pedrosa gagal memenangi di tiga balapan beruntun: MotoGP Prancis, MotoGP Italia, dan MotoGP Catalunya.

Di MotoGP Ceko Marquez kembali akan absen usai menjalani operasi kedua di lengan kanan pada Senin (3/8) waktu setempat. Dua pembalap Honda saat ini, Alex Marquez dan Stefan Bradl yang jadi pengganti Marquez perlu menang di MotoGP Ceko guna mencegah rekor buruk itu terjadi.

Live streaming MotoGP Ceko 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan melalui Trans7.

(sry)