Khabib Sebut McGregor Tak Bermoral

CNN Indonesia | Kamis, 06/08/2020 17:51 WIB
Juara bertahan kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov menyebut Conor McGregor sebagai salah satu mantan petarung yang tidak memiliki moral. Khabib Nurmagomedov sebut Conor McGregor tak bermoral. (AP Photo/John Locher)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara bertahan kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov menyebut Conor McGregor sebagai salah satu mantan petarung yang tidak memiliki moral.

Pernyataan itu dikeluarkan Khabib berkaca kepada perilaku The Notorius, julukan McGregor, yang kerap melontarkan ejekan kepada siapa pun, terutama rivalnya.

"Ketika seseorang terus berperilaku seperti ini, itu berarti sudah sifatnya," ujar Khabib dikutip dari Sportbible.


"Belum lama ini kita semua melihat dia memukul pria berusia 70 tahun. Itu menunjukkan kurangnya moralitas dan perilaku. Levelnya secara keseluruhan," ucap Khabib menambahkan.

Tidak hanya itu, Khabib juga mengatakan belum ingin menjabat tangan McGregor yang saat ini sedang dalam masa pensiun menyadari kesalahannya tersebut.

[Gambas:Video CNN]

Khabib menjadi salah satu korban ejekan McGregor. Khabib berduel dengan McGregor di UFC 229 pada Oktober 2018. Sebelum dan sesudah duel itu The Notorious, julukan McGregor, kerap melontarkan ejekan kepada Khabib.

Ejekan yang dikeluarkan McGregor sebelum dan sesudah UFC 229 itu tidak saja menyerang Khabib secara personal, namun juga mengaitkan dengan mendiang ayahnya Abdulmanap Nurmagomedov, Rusia sebagai negaranya, hingga Islam. Akibat ejekan itu Khabib ogah bersalaman dengan McGregor.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Sekarang ini saya belum siap untuk menjabat tangan [McGregor]," kata The Eagle.

"Saya tidak, Anda tahu semua orang membuat kesalahan. Tidak ada orang yang sempurna, setiap orang memiliki kekurangan. Saya memiliki kekurangan dan begitu pula dia, setiap orang memiliki kekurangan," tutur Khabib melanjutkan.

Meski kerap 'diserang' McGregor, namun Khabib tidak pernah secara frontal meladeni ejekan juara dunia UFC di dua kelas berbeda itu. Petarung 31 tahun itu justru mengaku akan memaafkan kesalahan McGregor.

"Permintaan maaf harus selalu diterima, apa pun yang dia katakan. Jika seseorang meminta maaf dan mengakui kesalahannya, kami harus memaafkannya," kata Khabib.

"Dari sudut pandang seorang petarung, itu adalah masa lalu, saya tidak punya apa-apa untuk dibuktikan," tutur Khabib menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(sry/bac)