LIGA CHAMPIONS

Juventus vs Lyon, Menanti Ledakan Emosi Ronaldo

CNN Indonesia | Jumat, 07/08/2020 09:33 WIB
Suasana hati Cristiano Ronaldo tidak terlalu bagus jelang Juventus vs Lyon pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Cristiano Ronaldo tidak senang gagal meraih trofi individu. (AP/Marco Alpozzi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Suasana hati Cristiano Ronaldo tidak terlalu bagus jelang Juventus vs Lyon pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Sabtu (8/8) dini hari waktu Indonesia.

Dilansir Daily Mail, CR7 disebut marah karena tidak dipilih sebagai pemain terbaik Serie A dan kehilangan kesempatan untuk meraih sepatu emas. Ronaldo juga tak terkesan dengan performa Juventus yang tergolong biasa saja bersama Maurizio Sarri musim ini.

Ronaldo harus menerima kenyataan rekan setimnya Paulo Dybala dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A musim ini. Dybala meraih gelar MVP Serie A meski mencetak 20 gol lebih sedikit dari Ronaldo.


Kemarahan Ronaldo bertambah karena ia kehilangan kesempatan untuk meraih sepatu emas Eropa untuk kelima kalinya. Gelar itu diraih penyerang Lazio, Ciro Immobile yang mengoleksi 36 gol.

Juventus' Cristiano Ronaldo, right, celebrates with teammate Paulo Dybala after scoring a goal during the Italian Serie A soccer match between Juventus and Lazio at the Allianz stadium in Turin, Italy, Monday, July 20, 2020. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)Cristiano Ronaldo harus menerima kenyataan Paulo Dybala jadi Pemain Terbaik Serie A. (AP/Marco Alpozzi)

Immobile meraihnya karena unggul dua gol dari bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Sementara Ronaldo ada di tempat ketiga dengan torehan 31 gol.

Kegagalan mengamankan dua gelar itu membuat Ronaldo yang terobsesi dengan gelar individu tidak senang. Pemain berusia 35 itu pun sangat mungkin melampiaskan amarahnya pada laga kontra Lyon.

Emosi Ronaldo menjadi kabar baik buat Juventus yang sangat bernafsu mengakhiri penantian 24 tahun meraih gelar Liga Champions. Kemarahan Ronaldo bisa membuatnya tampil di level terbaik.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Juventus butuh Ronaldo dalam performa terbaik untuk melalui jalan terjal menuju trofi Liga Champions. Jika bisa melewati rintangan Lyon, Bianconeri sudah ditunggu Manchester City atau Real Madrid di perempat final.

Andai bisa melewati Man City atau Madrid, Juventus mungkin sudah ditunggu lawan berat lain yakni Barcelona atau Bayern Munchen. Sementara di final tim seperti PSG atau Atletico berpotensi menunggu Juventus jika bisa melangkah hingga partai puncak.

Kiper Juventus Wojciech Szczesny bahkan meyakini Ronaldo bisa kembali jadi pembeda di laga krusial seperti yang pernah dilakukan mantan pemain Madrid dan Manchester United itu sebelumnya.

"Seperti biasa pada momen menentukan dia membuat perbedaan. Dia siap untuk menampilkan keajaiban lain," kata Szczesny.

(jal)

[Gambas:Video CNN]