Liga Champions

Man City vs Real Madrid, Benzema Lagi Panas

CNN Indonesia | Jumat, 07/08/2020 15:22 WIB
Penyerang Real Madrid Karim Benzema berpotensi jadi ancaman utama bagi pertahanan Manchester City di Liga Champions. Penyerang Real Madrid Karim Benzema bakal menjadi ancaman utama Manchester City. (AP/Bernat Armangue)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang Real Madrid Karim Benzema sedang dalam performa terbaik jelang melawan Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Sabtu (8/8) dini hari waktu Indonesia.

Benzema belakangan sangat produktif di Madrid. Penyerang asal Prancis itu berhasil mencetak delapan gol dan mengemas dua assist dari 11 laga sejak La Liga kembali bergulir di tengah pandemi virus corona.

Benzema berhasil mencetak gol ke gawang enam klub berbeda. Ia hanya absen mencetak gol ke gawang Eibar, Mallorca, Getafe, Athletic Bilbao, dan Leganes.


Real Madrid's Karim Benzema kicks the ball during the Spanish La Liga soccer match between Granada and Real Madrid at the Los Carmenes stadium in Granada, Spain, Monday, July 13, 2020. (AP Photo/Jose Breton)Karim Benzema mencetak delapan gol dari 11 laga La Liga. (AP/Jose Breton)

Torehan 8 gol dari 11 laga itu membuat berhasil mengoleksi 21 gol di La Liga musim ini dan total 26 gol di semua kompetisi. Benzema hanya terpaut empat gol dari bintang Barcelona Lionel Messi yang menjadi top skor La Liga dengan 25 gol.

Pelatih Man City Pep Guardiola bahkan memuji Benzema sebagai penyerang hebat yang pernah ia lihat.

"Benzema luar biasa, fantastis," ucap Guardiola seperti dilansir Marca.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Namun sejak saya di Barcelona sudah ada 20 pemain yang muncul dan orang bertanya apakah kita bisa membandingkannya dengan [Leo] Messi. 20 pemain," ia melanjutkan.

Penampilan memikat Benzema ini harus diwaspadai pemain belakang Man City. Hal itu harus dilakukan jika The Citizens ingin punya peluang lebih besar untuk lolos ke babak perempat final.

Man City hanya butuh hasil imbang atau kalah dengan skor 0-1 untuk melapangkan jalan ke fase selanjutnya. Sebaliknya Man City dipastikan tersingkir jika Madrid menang dengan margin dua gol atau mengakhiri laga dengan skor 3-2, 4-3, dan seterusnya.

[Gambas:Video CNN]

(bac)