Daftar Enam Tim Lolos Perempat Final Liga Champions

CNN Indonesia | Sabtu, 08/08/2020 06:25 WIB
Berikut daftar enam tim yang sudah memastikan lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Lyon berhasil lolos ke perempat final Liga Champions. (AP/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak enam tim lolos ke perempat final Liga Champions 2019/2020. Manchester City dan Lyon jadi kesebelasan yang baru saja memastikan tiket ke babak selanjutnya.

Man City sukses menyingkirkan raksasa Spanyol Real Madrid usai meraih kemenangan 2-1 di Stadion Etihad, Sabtu (8/8) dini hari WIB.

Raihan kemenangan di kandang membuat Man City unggul agregat 4-2 karena sebelumnya juga berhasil menang 2-1 atas Madrid di Spanyol.


Sementara Olympique Lyon juga meraih prestasi tak kalah mengejutkan dengan menyingkirkan tim raksasa Liga Italia Serie A, Juventus.

Manchester City's Gabriel Jesus celebrates after scoring his side's second goal during the Champions League, round of 16, second leg soccer match between Manchester City and Real Madrid at the Etihad Stadium in Manchester, England, Friday, Aug. 7, 2020. (Oli Scarff/Pool Photo via AP)Manchester City lolos setelah mengalahkan Real Madrid dengan agregat 4-2. (AP/Oli Scarff)

Lyon memang kalah 1-2 di Turin, namun skuad arahan Rudia Garcia berhak melaju ke perempat final karena menang 1-0 di pertemuan pertama dan lolos lewat agresivitas gol tandang.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Sementara empat tim lainnya sudah lebih dulu memastikan tempat sebelum kompetisi terhenti karena pandemi Covid-19. Keempat tim tersebut adalah RB Leipzig, Atalanta, Paris Saint-Germain, dan Atletico Madrid.

RB Leipzig yang merupakan kekuatan baru dalam sepak bola Jerman memastikan tiket perempat final dengan mengalahkan finalis musim lalu, Tottenham Hotspur dengan agregat 4-0.

Sementara Atalanta meraih kemenangan meyakinkan lawan Valencia dengan agregat 8-4. 

Dua tiket terakhir masih harus diperebutkan pemenang dari duel Barcelona vs Napoli dan Bayern Munchen vs Chelsea.

(ptr)

[Gambas:Video CNN]