Rossi: Pembalap MotoGP Stres, Penonton Bahagia

CNN Indonesia | Sabtu, 08/08/2020 12:20 WIB
Valentino Rossi menyebut pembalap menghadapi tekanan lebih besar dan hal ini yang membuat penonton MotoGP makin bahagia. Valentino Rossi yakin penonton lebih terhibur dengan persaingan di MotoGP saat ini. (motogp.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi mengakui persaingan di MotoGP makin ketat sehingga membuat tiap pembalap lebih stres namun berujung pada kebahagiaan penonton yang menyaksikan balapan tersebut.

Rossi mengakui persaingan di MotoGP saat ini lebih ketat dan lebih menarik dibandingkan sebelumnya. Hal itu lantaran sejumlah terobosan yang dilakukan oleh Dorna berhasil.

"Dorna sudah bekerja keras dalam beberapa tahun untuk memastikan level pembalap makin serupa dan saya bisa katakan bahwa mereka sukses."


"Soal mesin, ban, sistem elektronik, semua adalah faktor yang membuat kondisi saat ini terjadi. Selain itu para pembalap kini jauh lebih profesional. Mereka berlatih keras dan belajar sebelum seri balapan agar bisa siap sejak Jumat pagi," kata Rossi seperti dikutip dari GP One.

(L-R) Petronas Yamaha SRT's French rider Fabio Quartararo, LCR Honda IDEMITSU's Japanese rider Takaaki Nakagami and Reale Avintia Racing's French rider Johann Zarco take part in the third MotoGP free practice session of the Andalucia Grand Prix at the Jerez race track in Jerez de la Frontera on July 25, 2020. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)Valentino Rossi mengakui persaingan di MotoGP lebih ketat. (AFP/JAVIER SORIANO)

Rossi mengakui bahwa balapan kini lebih menantang dan menyulitkan untuk para pembalap. Namun di sisi lain hal inilah yang membuat MotoGP bakal makin menarik.

"Dari sudut pandang yang ada di dalam [para pembalap] tentu hal ini membuat stres. Namun bagi mereka yang menonton dari rumah, haL ini tentu sangatlah bagus," kata Rossi.

Di dua seri awal balapan musim ini, sejumlah pembalap tim satelit memang mampu tampil mengejutkan. Peco Bagnaia, Jack Miller, Franco Morbidelli bisa bersaing dengan pembalap-pembalap pabrikan.

Yang paling mengejutkan tentunya adalah Fabio Quartararo. Pembalap tim Petronas Yamaha itu bisa memenangkan dua seri awal MotoGP 2020 dan kini jadi pemuncak klasemen.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Balapan MotoGP Ceko 2020 berlangsung pada Minggu (9/8). Balapan MotoGP Ceko bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)