MotoGP Ceko: Operasi Bagnaia Ditangani Dokter Rossi

CNN Indonesia | Sabtu, 08/08/2020 18:47 WIB
Pembalap Pramac Francesco Bagnaia akan menjalani operasi tulang tibia di Italia usai kecelakaan dalam FP1 MotoGP Ceko 2020. Francesco Bagnaia kecelakaan hebat di FP1 MotoGP Ceko. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Pramac Francesco Bagnaia akan menjalani operasi tulang tibia di Italia usai kecelakaan dalam latihan bebas pertama (FP1) di MotoGP Ceko 2020 di Sirkuit Brno, Jumat (7/8). Operasi itu akan ditangani dr Rafaelle Pascarella yang pernah menangani Valentino Rossi pada 2017.

Pecco Bagnaia akan absen di MotoGP Ceko yang menjadi seri ketiga MotoGP 2020. Bagnaia gagal tapil di MotoGP Ceko 2020 karena terjatuh di tikungan pertama FP1 MotoGP Ceko.

Akibat kecelakaan itu juara Moto2 2018 tersebut diklaim mengalami patah kaki dan harus menjalani operasi di Italia.


Dikutip dari Motorinews24 berdasarkan laporan Corsedimoto, operasi Bagnaia nanti akan dilakukan oleh dokter Pascarella.

Pada 2017, Pascarella juga yang menangani operasi Valentino Rossi setelah patah tulang tibia dan fibula akibat tampil di motocross.

[Gambas:Video CNN]

Usai ditangani Pascarella, The Doctor menjalani pemulihan lebih cepat. Dari perkiran waktu 30 sampai 40 hari untuk pulih, Rossi hanya menghabiskan 22 hari.

Belum jelas berapa lama Bagnaia yang juga mantan anak didik Rossi itu akan pulih. Sejumlah sumber menyebutkan, pembalap 23 tahun itu perlu istirahat selama 2 hingga 3 pekan sebelum kembali ke trek.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Absennya Bagnaia di MotoGP Ceko 2020 dikonfirmasi bos Pramac Francesco Guidotti. Michele Pirro, yang merupakan pembalap penguji Ducati, difavoritkan menjadi pengganti Bagnaia di Austria.

Insiden di Brno itu menjadikan Bagnaia sebagai pembalap keempat yang mengalami kecelakaan di MotoGP 2020 setelah Cal Cruthchlow, Alex Rins, dan Marc Marquez.

Live streaming MotoGP Ceko 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada Minggu (9/8). Sementara siaran langsung balapan disiarkan Trans7.

(sry/sry)