Dua Beban Messi di Laga Barcelona vs Napoli

CNN Indonesia | Sabtu, 08/08/2020 22:01 WIB
Lionel Messi memiliki tugas berat dalam pertandingan Barcelona vs Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Lionel Messi punya tugas berat lawan Napoli. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi memiliki tugas berat dalam pertandingan Barcelona vs Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Minggu (9/8) dini hari waktu Indonesia.

Messi masih akan jadi sorotan dalam laga krusial Barcelona vs Napoli. Sebagai pemain besar yang menyandang salah satu pemain terbaik dunia, La Pulga, julukan Messi, dituntut membawa Barcelona keluar dari situasi sulit dan lolos ke perempat final.

Dengan hasil imbang 1-1 di leg pertama di kandang Napoli, Stadion San Paolo, akhir Februari, Barcelona bisa lolos ke perempat final dengan skor imbang 0-0. Jika ingin lebih aman, tim asuhan Quique Setien itu bisa memenangi laga tersebut.


Hasil imbang 1-1 pada waktu normal dan babak tambahan bisa membuat Blaugrana kian dalam tekanan karena harus melakoni adu penalti. Pada situasi itu, Napoli yang tidak difavoritkan bisa unggul secara mental.

Dalam kondisi seperti ini, kualitas Messi sangat diandalkan. Messi memiliki dua tugas berat yang perlu dituntaskan dalam laga Barcelona vs Napoli.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Berikut 2 Beban Messi di Barcelona vs Napoli:

1. Membawa Barcelona ke Perempat Final

Lionel Messi akan jadi tumpuan Barcelona. Sulit melihat Blaugrana tidak bergantung kepada Messi. Hanya saja, jika terlalu membebani Messi, Barcelona akan kesulitan.

Messi tetap menjadi 'otak' permainan Barcelona, terutama dalam menyerang dan menciptakan peluang gol. Skuad Napoli juga bisa memberikan pengawalan ketat kepada pemain kelahiran Rosario itu. Sekalipun kesulitan mencetak gol di laga ini, Messi masih bisa berperan lewat assist yang akhirnya membawa Barcelona ke perempat final.

2. Membobol Gawang Napoli

Dikutip dari situs Liga Champions, Napoli menjadi salah satu tim yang belum pernah dibobol Messi di level elite turnamen antarklub Eropa tersebut.

Di kompetisi ini Messi sudah menghadapi 42 klub berbeda dari 16 negara. Akan tetapi, Messi masih belum bisa membobol gawang enam tim di antaranya: Atletico Madrid, Benfica, Inter Milan, Napoli, Rubin Kazan, dan Udinese.

Karena itu, selain membawa Barcelona lolos ke perempat final, membobol gawang Napoli bisa target pribadi Messi di laga ini.

(sry/jun)

[Gambas:Video CNN]