Juventus Rugi Pecat Sarri

CNN Indonesia | Sabtu, 08/08/2020 22:50 WIB
Juventus rela rugi Rp345 miliar setelah memecat Maurizio Sarri dari kursi pelatih menyusul kegagalan di Liga Champions. Maurizio Sarri dipecat Juventus. (AP Photo/Luca Bruno)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juventus rela rugi Rp345 miliar setelah memecat Maurizio Sarri dari kursi pelatih menyusul kegagalan di Liga Champions.

Football Italia melansir, Bianconeri masih punya tanggung jawab meski Sarri tak lagi jadi bagian tim pelatih. Juve harus membayar kompensasi sesuai kontrak dengan Sarri.

Pelatih berusia 61 tahun itu sebenarnya masih memiliki kontrak hingga dua tahun ke depan bersama Juve dengan gaji bersih sebesar 5,5 juta euro per musim.


Artinya, pemutusan kontrak secara sepihak membuat klub harus membayar 11 juta euro untuk dua musim tersisa. Biaya total yang harus dibayar Juve diperkirakan mencapai 20 juta euro atau setara Rp345 miliar.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pengeluaran tambahan tersebut seharusnya tak terjadi di masa sulit finansial akibat dampak pandemi virus corona. Namun, keputusan pahit yang harus diambil Juventus demi melakukan transformasi.

Seluruh staf pelatih di bawah pimpinan Sarri juga tak luput dari pemecatan. Situasi ini membuat Juve harus mencari pelatih kepala dan staf baru musim depan.

Sarri memang sukses mengantar Si Nyonya Tua juara Liga Italia Serie A musim ini. Namun, tersingkir di Liga Champions dari tim non-unggulan macam Olympique Lyon tak bisa ditolerir manajemen klub.

Juve harus mengubur mimpinya lagi untuk mengangkat trofi Si Kuping Besar setelah kalah agresivitas gol dari Lyon. Kemenangan 2-1 di Turin tak berharga karena sebelumnya kalah 0-1 dari Lyon di Prancis.

(jun/jun)

[Gambas:Video CNN]