Prediksi MotoGP Ceko 2020

CNN Indonesia | Minggu, 09/08/2020 08:36 WIB
Berikut prediksi MotoGP Ceko 2020 yang akan digelar di Sirkuit Brno, Minggu (9/8). Marc Marquez terpaksa absen di MotoGP Ceko. (AFP/JAVIER SORIANO)
Jakarta, CNN Indonesia --

MotoGP Ceko 2020 akan digelar di Sirkuit Brno, Minggu (9/8). Berikut prediksi yang dirangkum redaksi CNNIndonesia.com.

Pembalap Avintia Racing Johann Zarco meraih pole position MotoGP Ceko setelah menjadi yang tercepat di kualifikasi, sabtu (8/8). Namun, bukan berarti ia bisa memenangi balapan.

Fabio Quartararo dan Maverick Vinales bisa kembali berduel di posisi terdepan. Valentino Rossi juga punya kesempatan untuk kembali naik podium


Quartararo Masih Sempurna (Haryanto Tri Wibowo)

MotoGP Ceko dipastikan akan berlangsung menarik setelah tiga pembalap satelit berada di grid terdepan saat start. Namun, sulit bagi Johann Zarco untuk meraih kemenangan meski meraih pole, mengingat konsistensi sepeda motor Desmosedici milik Avintia yang tidak teruji untuk balapan penuh.

Quartararo pantas difavoritkan menang di Brno dan mempertahankan rekor 100 persen musim ini. Maverick Vinales berpeluang membuat MotoGP Ceko semakin menarik jika mampu meraih start yang bagus.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Yamaha berpeluang kembali menguasai podium di MotoGP Ceko dengan Quartararo jadi pemenang, disusul oleh Vinales dan Franco Morbidelli.

Quartararo Cetak Hattrick (Putra Permata Tegar Idaman)

Fabio Quartararo hanya start di posisi kedua di belakang Johann Zarco namun posisi ini sudah cukup membuatnya puas bila melihat posisi start Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi.

Start bakal jadi bagian penting di MotoGP Ceko. Bila Quartararo bisa melesat di tikungan pertama, ia akan sulit dikejar rival-rivalnya yang bakal saling sikut di sisa perlombaan.

Fabio Quartararo of France, left and Valentino Rossi of Italy touch fists after Quartararo won the race with Rossi finishing 3rd during the MotoGP race during the Andalucia Motorcycle Grand Prix at the Angel Nieto racetrack in Jerez de la Frontera, Spain, Sunday July 26, 2020. (AP Photo/David Clares)Persaingan MotoGP 2020 makin ketat karena Marc Marquez. (AP/David Clares)

Balapan bakal lebih menarik bila Johann Zarco mampu menahan posisi pertama sehingga jarak antarpembalap tetap rapat. Dengan demikian, bakal ada peluang menyaksikan balapan menarik hingga lap terakhir. Namun dalam situasi seperti itu pun, saya tetap yakin Quartararo yang jadi pemenang.

Quartararo Menang Lagi (Ahmad Bachrain)

Sirkuit Brno salah satu favorit Fabio Quartararo. Pembalap asal Prancis itu asal Prancis itu bakal tampil konsisten di depan meski pada kualifikasi hanya meraih start kedua.

Johann Zarco yang start pertama bakal kesulitan mempertahankan posisinya dari serangan The Devil. Sebaliknya, Quartararo akan langsung tancap gas dan merebut posisi terdepan di awal-awal lap.

Saya prediksi Quartararo bakal menang lagi, Morbidelli kedua, dan Zarco berada pada finis ketiga.

Ujian Quartararo dan Yamaha (Nova Arifianto)

Setelah berjaya pada dua seri awal, Quartararo berpeluang melengkapi sukses di MotoGP Ceko 2020. Untuk mewujudkannya, Quartararo harus bisa mengalahkan Johann Zarco yang berada di posisi start terdepan.

Karakter sirkuit yang lebih cocok dengan karakteristik motor-motor bertenaga seperti milik Ducati dan Honda membuat Quartararo harus fokus sejak awal.

Saya prediksi MotoGP Ceko 2020 dimenangkan Quartararo dengan syarat mampu menyalip Zarco dan meminimalisasi ancaman Pol Espargaro serta rekan-rekannya sesama pembalap Yamaha.

Quartararo Kuasai MotoGP Ceko (Juprianto Alexander)

Memulai balapan dari posisi kedua bukan halangan buat Quartararo finis paling depan di Sirkuit Brno.

Quartararo saya prediksi tidak akan butuh waktu lama untuk merebut posisi pertama yang ditempati Johann Zarco. Setelah itu, Quartararo hanya perlu fokus mengamankan posisi untuk meraih kemenangan ketiga di MotoGP 2020.

Vinales akan tetap jadi ancaman utama Quartararo pada balapan nanti. Selain itu, Quartararo perlu mewaspadai Franco Morbidelli dan Pol Espargaro.

Vinales Menang di MotoGP Ceko (Jun Mahares)

Tanpa kehadiran Marc Marquez yang masih mengalami cedera, Fabio Quartararo terus mendapat sorotan usai menang di dua seri awal MotoGP 2020.

Namun, dominasi Quartararo bisa diakhiri Vinales yang selama ini hanya menguntit di belakang. Pembalap asal Spanyol itu bisa asapi Quartararo untuk menjaga persaingan ketat di daftar klasemen.

(Tim/jun)

[Gambas:Video CNN]