Kesan Pertama Baggott Dilatih Shin Tae Yong di TC Timnas

CNN Indonesia | Minggu, 09/08/2020 16:01 WIB
Kesan pertama Elkan Baggott dilatih Shin Tae Yong pada TC perdana Timnas Indonesia U-19 di masa pandemi virus corona. Elkan Baggott saat menjalani tes swab saat mengikuti TC Timnas Indonesia. (Screenshot via web Pssi.org)
Jakarta, CNN Indonesia --

Elkan Baggott mengungkapkan kesan pertama dilatih pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Pemain berdarah Indonesia dan Inggris itu ikut melakoni pemusatan latihan (TC) perdana Timnas Indonesia U-19 pada masa pandemi virus corona (Covid-19), Jumat (7/8) sore WIB.

Baggott langsung kagum dengan sosok mantan pelatih timnas Korea Selatan (Korsel) di Piala Dunia 2018 tersebut.

"Jelas dia [Shin Tae Yong] adalah pelatih yang sangat bagus, mengalahkan Jerman di Piala Dunia bersama Korea [Selatan]. Kami banyak belajar darinya," kata Baggott seperti dikutip dari wawancara di akun Youtube PSSI.


Baggott menyebutkan sejumlah kualitas Shin Tae Yong yang membuatnya menjadi salah satu pelatih hebat di Asia.

"Sangat bagus [melatih] secara taktik dan fisik. Secara umum dari beberapa percakapan pertama saya dengannya, [Shing Tae Yong] sosok pelatih yang sangat baik," terang Baggott.

Kini Baggott berharap bisa langsung menyatu dengan rekan-rekan barunya di Timnas Indonesia.

Sejumlah pesepak bola tim nasional Indonesia U-19 berlari saat mengikuti latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/8/2020). Timnas Indonesia U-19 dan Senior menggelar latihan perdana bersamaan pada masa pandemi COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.TC perdana Timnas Indonesia U-19 di tengah pandemi Covid-19. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

"Saya ingin sekali memenangkan Piala Asia [U-19] dan melakukan yang terbaik untuk Piala Dunia U-20. Itu target besar saya."

"Tetapi target saya saat ini adalah mendapatkan tempat awal di Timnas," tutur Baggott.

Sebelumnya, Shin Tae Yong mengungkapkan alasan memberikan kesempatan kepada bek Ipswich Town itu untuk mengikuti TC di Timnas Indonesia.

Shin Tae Yong mengatakan sudah mengamati para pemain berdarah Indonesia yang berkarier di Eropa, khususnya di Belanda dan Inggris. Baggott jadi salah satu pemain yang terpilih.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Memang dari kemarin saya mencari pemain berdarah Indonesia di Eropa, khususnya di Belanda dan Inggris. Setelah melihat Elkan [Baggott], postur tubuhnya juga tinggi dan bagus. Maka dari itu saya pilih dia," ucap Shin Tae Yong.

[Gambas:Video CNN]

(bac/har)