Honda Hancur Jelang MotoGP Ceko 2020

CNN Indonesia | Minggu, 09/08/2020 16:35 WIB
Honda benar-benar hancur jelang MotoGP Ceko 2020, Minggu (9/8), tanpa kehadiran Marc Marquez. Alex Marquez start dari posisi belakang di MotoGP Ceko 2020. (MOHD RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Honda benar-benar hancur jelang MotoGP Ceko 2020, Minggu (9/8). Tanpa Marc Marquez tidak ada pembalap Honda yang mampu menembus start sepuluh besar di MotoGP Ceko.

Pembalap Honda tercepat di babak kualifikasi MotoGP Ceko adalah Cal Crutchlow. Pebalap LCR Honda itu akan start dari posisi ke-12 setelah terpaut hingga 1,1 detik dari catatan waktu terbaik yang diraih Johann Zarco.

Dikutip dari MotoGP, untuk kali pertama dalam era MotoGP (mulai 2002) tidak ada pembalap Honda yang akan start dari posisi sepuluh besar dalam sebuah seri balapan.


Takaaki Nakagami, yang sempat mendominasi latihan bebas pertama MotoGP Ceko, harus start dari posisi 17. Sementara hasil lebih buruk diraih dua pembalap Repsol Honda yang notabene tim pabrikan: Alex Marquez dan Stefan Bradl.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Alex akan start dari posisi terakhir di MotoGP Ceko. Sementara Bradl yang menggantikan posisi Marquez, akan start di depan Alex.

Meski start dari posisi terakhir, Alex tetap percaya diri bisa meraih hasil balapan yang bagus di MotoGP Ceko 2020.

[Gambas:Video CNN]

"Saya tahu start dari posisi belakang akan menyulitkan, tapi saya merasa positif dan balapan akan panjang, jadi kecepatan akan penting. Kami harus menentukan pilihan ban, tapi saya pikir dengan kecepatan yang kami punya, saya bisa naik beberapa posisi. Kami jelas akan banyak belajar," ucap Alex dikutip dari situs resmi Honda.

Tim satelit mendominasi babak kualifikasi MotoGP Ceko dengan Johann Zarco (Avintia Racing) dan duo Petronas Yamaha Fabio Quartararo serta Franco Morbidelli berada di grid terdepan.

Live streaming MotoGP Ceko bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada Minggu (9/8). Sementara siaran langsung balapan disiarkan Trans7.

(bac)