Keputusan Bodoh yang Dibanggakan Rossi di MotoGP

CNN Indonesia | Minggu, 09/08/2020 18:25 WIB
Jelang MotoGP Ceko 2020 di Sirkuit Brno, Valentino Rossi mengungkap satu keputusan yang dibanggakan selama berkarier di MotoGP. Valentino Rossi start posisi sepuluh di MotoGP Ceko 2020. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang MotoGP Ceko 2020 di Sirkuit Brno, Valentino Rossi mengungkap satu keputusan yang dibanggakan selama berkarier di MotoGP.

Dalam wawancara dengan Marca, Rossi mengatakan keputusan yang paling dibanggakannya di MotoGP adalah ketika memutuskan pindah ke Yamaha pada 2004.

Rossi tidak memungkiri sempat ragu sebelum meninggalkan Honda dan pindah ke Yamaha. Bahkan The Doctor sempat menganggap keputusan yang diambilnya ketika itu sedikit bodoh.


"Ketika saya bersama Honda, saya memiliki sepeda motor dan tim terbaik. Dalam empat tahun saya menang tiga juara duinia, tapi yang membuat saya paling bangga adalah keberanian saya melakukan perubahan dan pergi ke Yamaha," ujar Rossi.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Tentu Yamaha tim level atas, tapi saat itu dibutuhkan banyak keberanian dan saya mengambil keputusan sedikit bodoh, pindah dari Honda ke Yamaha. Melihat kembali ke belakang, dalam karier saya, itu yang membuat saya paling bangga. Menerima tantangan dan menang dengan sepeda motor lain," ucap Rossi.

Rossi meraih banyak sukses bersama Honda sepanjang 2000 hingga 2003, termasuk merebut tiga gelar juara dunia MotoGP secara beruntun pada 2001 hingga 2003.

[Gambas:Video CNN]

Yamaha gagal mengimbangi kehebatan Honda sebelum kedatangan Rossi. Namun, The Doctor sukses membalikkan keadaan dengan langsung merebut gelar juara dunia MotoGP di musim pertama bersama Yamaha pada 2004.

Rossi sendiri akan start dari posisi sepuluh pada balapan MotoGP Ceko 2020 di Sirkuit Brno malam ini. Live streaming MotoGP Ceko bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com melalui link berikut.

(bac)