Stoner Murka Zarco Disanksi di MotoGP Ceko

CNN Indonesia | Senin, 10/08/2020 01:45 WIB
Eks pembalap MotoGP Casey Stoner murka atas sanksi long lap penalty yang diberikan kepada Johann Zarco di MotoGP Ceko 2020. MotoGP dianggap bikin kesalahan karena sanksi Johan Zarco di MotoGP Ceko. (AP/Petr David Josek)
Jakarta, CNN Indonesia --

Eks pembalap MotoGP Casey Stoner murka atas sanksi long lap penalty yang diberikan kepada Johann Zarco di MotoGP Ceko 2020.

Zarco mendapat hukuman long lap penalty lantaran dianggap bersalah usai menabrak motor Pol Espargaro pada lap 10 di Tikungan 1.

Insiden tersebut membuat Espargaro terlempar ke luar trek. Steward langsung melakukan investigasi selama balapan masih berlangsung dan memberi hukuman long lap penalty kepada Zarco.


Stoner punya pandangan sendiri. Menurutnya, Zarco tidak bersalah dan insiden tersebut sering kali terjadi saat balapan.

"Ini sangat memalukan MotoGP. Zarco tidak melakukan kesalahan apa pun," tulis Zarco di Twitter pribadinya.

"Jika Anda membalap terlalu lebar maka Anda tidak dapat berharap untuk memotong kembali ke tepi jalan tanpa ada orang di sana. Keputusan buruk dari ofisial MotoGP," terang mantan pembalap Ducati tersebut.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Long lap penalty sendiri merupakan aturan baru yang diterapkan MotoGP mulai 2019. Pembalap yang terkena sanksi ini diwajibkan melewati rute di lintasan terluar.

Akibatnya, Zarco harus kehilangan beberapa detik usai melewati rute tersebut. Beruntung pembalap Ducati tersebut berhasil mempertahankan posisi ketiga. Podium pertama diraih pembalap KTM Brad Binder diikuti Franco Morbidelli di posisi runner up.

Live streaming MotoGP Austria 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada Minggu (16/8). Sementara siaran langsung balapan disiarkan Trans7.

(jun/jun)

[Gambas:Video CNN]