Ducati Terpuruk, Petrucci Heran Zarco Podium di MotoGP Ceko

sry, CNN Indonesia | Senin, 10/08/2020 13:24 WIB
Pembalap Ducati Danilo Petrucci bingung dengan prestasi Johann Zarco dari Avintia Racing yang meraih podium ketiga di MotoGP Ceko 2020. Pembalap Ducati heran dengan prestasi Johann Zarco di MotoGP Ceko. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Ducati Danilo Petrucci bingung dengan prestasi Johann Zarco dari Avintia Racing yang bisa meraih podium ketiga di MotoGP Ceko 2020 di Sirkuit Brno meski sama-sama menggunakan motor Ducati, Minggu (9/8).

Ducati tengah terpuruk dalam tiga balapan awal di MotoGP 2020. Bahkan khusus untuk Petrucci, pembalap asal Italia itu gagal podium dalam tiga balapan terakhir, finis kesembilan di MotoGP Spanyol, gagal finis di Andalusia, dan ke-12 di Ceko.

Petrucci justru keheranan dengan penampilan Zarco yang bisa podium ketiga meski sama-sama menggunakan motor Ducati. Padahal, Zarco menggunakan Ducati edisi 2019 sedangkan Petrucci dan Andrea Dovizioso dengan motor edisi 2020.


"Memiliki banyak usaha [hanya] untuk finis di luar 10 besar tidak masuk akal, saya tidak tahu mengapa saya melambat. Situasinya benar-benar sulit," kata Petrucci dikutip dari Sky Sports Italia.

"Zarco podium dengan Ducati Avintia? Saya belum melihat data balapan, tetapi dia melakukan hal-hal yang sangat berbeda dari kami, namun dia memiliki kecepatan yang tidak terbayangkan bagi kami," ujar Petrucci menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

Komentar senada juga dilontarkan Dovizioso. Pembalap 34 tahun itu juga penasaran dengan faktor-faktor yang membuat Zarco membalap begitu cepat dibandingkan dengan para pembalap tim pabrikan Ducati.

"Kami harus mempelajari data Zarco," tutur Dovizioso.

Selain dengan Zarco, Dovizioso juga dibuat bingung dengan pengaturan motor Ducati yang membuat para pembalapnya mengalami penurunan performa.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Situasinya sulit dan anomali, tapi ini bukan hanya untuk saya. Ban mengganggu keseimbangan yang ada selama 3 tahun terakhir," ucap Dovizioso.

"Untuk mengevaluasi kembali ide dan pengalaman, kami perlu mempertimbangkan dinamika, cara mengemudi, pengaturan, karena yang sekarang tidak berhasil," kata pembalap 34 tahun itu melanjutkan.

Usai podium ketiga di MotoGP Spanyol yang jadi pembuka musim ini, Dovizioso finis di posisi keenam pada MotoGP Andalusia dan ke-11 di MotoGP Ceko 2020.

(nva)