Abaikan Rekor, Lukaku Sebut Barella Man of The Match

CNN Indonesia | Selasa, 11/08/2020 07:00 WIB
Romelu Lukaku mengabaikan rekor individu dan menyebut Nicolo Barella sebagai man of the match Inter Milan vs Bayer Leverkusen. Romelu Lukaku mencetak satu gol ke gawang Bayer Leverkusen. (AP/Martin Meissner)
Jakarta, CNN Indonesia --

Romelu Lukaku mengabaikan rekor individu dan menyebut Nicolo Barella sebagai man of the match Inter Milan vs Bayer Leverkusen pada perempat final Liga Europa.

Lukaku mencetak satu gol dalam kemenangan Inter 2-1 atas Leverkusen yang digelar di Merkur Spiel-Arena, Selasa (11/8) dini hari. Sementara gol pertama I Nerazzurri dicetak Barella.

Satu gol ke gawang Leverkusen membuat Lukaku masuk dalam buku sejarah Liga Europa. Ia tercatat sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam sembilan laga berturut-turut di ajang yang sama.


Lukaku juga melampaui rekor sebelumnya yang dipegang Alan Shearer saat membela Newcastle United. Shearer menorehkannya pada musim 2004-2005.

Kendati demikian, Lukaku tak antusias membahas rekor individu. Ia malah memuji Barella yang tampil impresif saat menghadapi Leverkusen.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Rekor adalah rekor, tapi kemenangan ini sangat penting. Leverkusen adalah tim berkualitas dan memiliki pelatih luar biasa. Jika tidak terlalu banyak membuang peluang, kami bisa menang dengan lebih banyak gol," kata Lukaku kepada Sky Sport Italia.

"Barisan pertahanan kami melakukan pekerjaan dengan baik dan menurut saya man of the match adalah Barella. Dalam beberapa pekan terkahir dia tampil luar biasa dan ada di mana-mana," tambah penyerang asal Belgia.

Gelandang 23 tahun itu memang berhasil mencuri kepercayaan pelatih Antonio Conte. Tak heran jika namanya terpilih masuk timnas Italia arahan Roberto Mancini.

Selanjutnya, La Beneamata akan menghadapi pemenang laga antara Shakhtar Donetsk vs Basel yang akan bertanding dini hari nanti.

(jun/nva)

[Gambas:Video CNN]