MotoGP 2020 Lebih Berwarna Tanpa Marquez

CNN Indonesia | Selasa, 11/08/2020 19:43 WIB
Pengamat MotoGP, Carlo Pernat menganggap MotoGP 2020 bakal lebih sulit ditebak seiring ketidakhadiran Marc Marquez. Tanpa Marquez, persaingan MotoGP dinilai lebih terbuka. (AFP/JOE KLAMAR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat menganggap MotoGP 2020 bakal lebih sulit ditebak seiring ketidakhadiran Marc Marquez yang selama ini mendominasi.

Pernat menganggap Marquez benar-benar menaikkan level persaingan ke tingkat tinggi. Karena itu ketika Marquez tak ada, MotoGP menjadi lebih sulit ditebak.

"Tidak ada lagi sosok fenomenal, seperti halnya ketika Marquez ada di lintasan. Ketika sosok fenomenal menghilang, semuanya terlihat rata, tidak ada lagi primadona."


"Kita semua bisa berharap podium yang berbeda dibandingkan biasa. Marquez selama ini benar-benar meningkatkan standar," ucap Pernat dikutip dari GPOne.

Repsol Honda Team's Spanish rider Marc Marquez rides during the MotoGP race of the MotoGP Valencia Grand Prix at the Ricardo Tormo racetrack in Cheste near Valencia, on November 17, 2019. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)Marc Marquez tengah absen karena cedera. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Marquez memang sangat mendominasi MotoGP lewat raihan enam gelar MotoGP dalam tujuh musim terakhir. Pada musim lalu, Marquez memenangkan 12 seri dan enam kali jadi runner up. Hanya satu kali Marquez gagal finis yaitu MotoGP Amerika Serikat saat ia sebenarnya sudah ada di posisi terdepan.

Dengan kegagalan Marquez meraih poin sejauh ini, nama Marquez bahkan belum benar-benar dihapus sebagai kandidat juara MotoGP 2020.

Marquez masih memberikan ancaman terutama bila melihat kecepatan motornya di MotoGP Spanyol. Di seri tersebut, Marquez bisa dengan mudah mencapai posisi ketiga setelah sempat duduk di peringkat ke-18 sebelum akhirnya mengalami kecelakaan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Balapan MotoGP 2020 berikutnya adalah MotoGP Austria, Minggu (16/8). Balapan MotoGP Austria bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(jal)

[Gambas:Video CNN]