Ibrahimovic Reka Ulang Gol 'Gila' ke Gawang Inggris

x, CNN Indonesia | Rabu, 12/08/2020 02:25 WIB
Zlatan Ibrahimovic melakukan reka ulang gol 'gila' yang pernah dilakukannya ke gawang timnas Inggris. Zlatan Ibrahimovic reka ulang tendangan salto ke gawang timnas Inggris. (AP/Spada)
Jakarta, CNN Indonesia --

Zlatan Ibrahimovic melakukan reka ulang gol 'gila' yang pernah dilakukannya ke gawang timnas Inggris.

Ibrahimovic dikenal sebagai salah satu bomber terbaik sepanjang masa lewat gol-gol fenomenal. Di antaranya tendangan salto dari jarak 25 meter yang mengoyak gawang Inggris.

Gol gila Ibra terjadi pada laga persahabatan antara timnas Swedia vs Inggris di Friends Arena pada 15 November 2012. Pertandingan itu dimenangkan Swedia 4-2.


Ibra berhasil mencetak dua gol pada laga tersebut. Namun, gol terakhir Ibra di menit-menit akhir pertandingan tak akan terlupakan olehnya.

Berawal dari sundulan Joe Hart yang berusaha membuang bola ke luar kotak penalti, bola justru mengarah ke Ibra. Tanpa pikir panjang, Ibra langsung menyambar bola dengan tendangan salto dari jarak jauh yang berujung gol.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Delapan tahun telah berlalu, namun gol tersebut ternyata masih membekas jelas di ingatan Ibra. Ia mencoba melakukan kembali tendangan salto semacam itu di sela-sela liburan di laut Saint-Tropez.

Ibra memamerkan kebolehannya melakukan tendangan overhead dengan melompat dari kapal pesiar pribadi dan langsung menceburkan diri di laut.

Pesepakbola berusia 38 tahun itu kemudian mengunggah momen melakukan tendangan salto ke akun Instagram. Ia membubuhkan keterangan foto 'God Save The Queen' merujuk gol spektakuler ke gawang Inggris.

Meski tak lagi muda, Ibra belum memutuskan pensiun. Ia masih menunggu perpanjangan kontrak dari AC Milan atau melanjutkan petualangan ke klub baru musim depan.

(jun/jun)

[Gambas:Video CNN]