Liga Champions

Atalanta vs PSG: Tuchel Yakin Neymar Bukan Pemain Cengeng

CNN Indonesia | Rabu, 12/08/2020 13:18 WIB
Jelang Atalanta vs PSG pada perempat final Liga Champions, pelatih Les Parisiens Thomas Tuchel yakin Neymar bukan pemain cengeng. Neymar diyakini Thomas Tuchel bukan pemain cengeng. (FRANCK FIFE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang Atalanta vs Paris Saint Germain (PSG) pada perempat final Liga Champions, pelatih PSG Thomas Tuchel yakin Neymar bukan pemain cengeng.

Les Parisiens akan menghadapi salah satu tim kejutan Liga Champions musim ini di Stadion Da Luz, Kamis (13/7) dini hari WIB.

Tuchel percaya Neymar bisa diandalkan untuk membawa PSG ke semifinal Liga Champions. Meski selalu mendapat tekanan berat, Tuchel optimistis mantan pemain Barcelona itu bukan pemain lemah.


"Saya merasa bahwa banyak sekali tekanan kepada Neymar. Anda tidak bisa membayangkan tekanan yang dihadapi Neymar."

"Namun, dia adalah pemain yang menyukai itu, biasa bermain dengan tekanan. Saya senang dia punya kans bermain dengan Kylian [Mbappe] karena mereka biasa tampil bersama," tutur Tuchel.

PSG's Neymar, right, and Kylian Mbappe exercise during a training session at the Luz stadium in Lisbon, Tuesday Aug. 11, 2020. PSG will play Atalanta in a Champions League quarterfinals soccer match on Wednesday. (David Ramos/Pool via AP)Neymar berlatih bersama Kylian Mbappe jelang laga Atalanta vs PSG. (AP/David Ramos)

Mbappe sendiri kemungkinan dimainkan setelah ikut bergabung dengan rekan-rekannya pada latihan sehari jelang laga Liga Champions. Jika Mbappe dan Neymar main, keduanya bisa mengobrak-abrik pertahanan Atalanta.

"Dia [Neymar] menyukai pertandingan-pertandingan besar dan amat menentukan. Dia adalah pemain yang bisa Anda percayakan di laga-laga besar."

"Saya sangat yakin dia akan menampilkan permainan terbaik dan menjadi kunci kami. Dia memiliki mentalitas untuk situasi seperti ini," tutur Tuchel.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Tuchel sendiri menegaskan tidak akan meremehkan Atalanta yang kerap memiliki taktik unik.

"Sangat berat bermain melawan Atalanta. Ini merupakan tantangan besar dan selalu ada kemungkinan."

"Ini akan menjadi permainan taktik, namun secara mental. Kami berkorban bersama, kami juga berjuang dan bermain bersama-sama," ucap Tuchel.

[Gambas:Video CNN]



(bac/nva)