Kronologi PSG ke Semifinal Liga Champions

CNN Indonesia | Kamis, 13/08/2020 05:33 WIB
PSG ke semifinal Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Atalanta 2-1, Kamis (13/8) dini hari WIB, dan memiliki catatan satu kekalahan. PSG hanya sekali kalah sebelum lolos ke semifinal Liga Champions. (AP/Rafael Marchante)
Jakarta, CNN Indonesia --

Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya melangkah ke semifinal Liga Champions setelah 25 tahun dengan mengalahkan Atalanta 2-1 di Stadion Da Luz, Kamis (13/8) dini hari WIB. Berikut kronologi PSG ke semifinal Liga Champions.

Perjalanan PSG di Liga Champions 2019/2020 nyaris sempurna. Tim asuhan Thomas Tuchel itu tidak terkalahkan di fase grup dengan mencatatkan lima kemenangan dan sekali imbang.

Akan tetapi, di babak gugur langkah PSG hampir saja terjegal Borussia Dortmund. Beruntung PSB bisa bangkit di pertemuan kedua dan terus melaju ke perempat final.


Kronologi PSG ke Semifinal Liga Champions:

1. Les Parisiens memulai Liga Champions musim ini dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Real Madrid pada laga pertama Grup A.

2. PSG melanjutkan tren kemenangan di babak grup hingga pertandingan keempat setelah menang tipis 1-0 atas Club Brugge. Kemenangan itu mengukuhkan posisi PSG di puncak klasemen Grup A.

[Gambas:Video CNN]

3. Tren kemenangan PSG terhenti usai ditahan imbang Real Madrid 2-2 di Santiago Bernabeu pada matchday kelima. Dua gol Karim Benzema dibalas dengan gol dari Kylian Mbappe dan Pablo Sarabia.

4. Pada pertandingan keenam PSG bangkit dengan menang telak 5-0 atas Galatasaray. Kemenangan itu menjadikan PSg juara Grup A dan bertemu Dortmund sebagai runner-up Grup F di babak 16 besar.

5. Langkah PSG di Liga Champions musim ini terlihat bakal sulit usi kalah 1-2 dari Dortmund di leg pertama babak 16 besar di Signal Iduna Park. Dua gol dari Erling Haaland hanya bisa dibalas satu gol Neymar.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

6. Di leg kedua PSG bangkit dengan menang meyakinkan 2-0 atas Dortmund di Parc des Princes. Gol dari Neymar dan Juan Bernat di babak pertama membawa PSG ke permpat final dan melawan Atalanta.

7. Perjalanan PSG nyaris terhenti di babak perempat final dan gagal kesekian kalinya ke semifinal setelah Atalanta unggul 1-0 hingga menit ke-89. Satu-satunya gol Atalanta itu dicetak Mario Pasalic di menit ke-26.

8. Beruntung PSG memiliki Eric Maxim Choupo-Moting. Umpan Choupo-Moting kepada Neymar berbuah gol penyeimbang. Pasalnya, umpan Neymar sukses dikonversi dengan baik oleh Marquinhos di menit ke-90.

9. Tiga menit berselang giliran Choupo-Moting yang mencetak gol penentu kemenangan PSG atas Atalanta dengan memanfaatkan operan Kylian Mbappe di menit ke-90+3.

(sry/sry)