Gol Fenomenal Son Heung Min Terbaik di Liga Inggris

x, CNN Indonesia | Kamis, 13/08/2020 20:51 WIB
Gol fenomenal bintang Tottenham Hotspur Son Heung Min terpilih sebagai yang terbaik di Liga Inggris 2019/2020. Son Heung Min raih penghargaan gol terbaik Liga Inggris. AFP/BEN STANSALL
Jakarta, CNN Indonesia --

Gol fenomenal bintang Tottenham Hotspur Son Heung Min terpilih sebagai yang terbaik di Liga Inggris 2019/2020.

Gol sensasional Son Heung Min ke gawang Burnley di Liga Inggris pada Desember lalu, terpilih sebagai gol terbaik Premier League musim ini.

Tak dimungkiri, gol winger asal Korea Selatan itu memang fantastis. Mendapat bola dari lini pertahanan Spurs ia melakukan solo run hingga melesat ke gawang Burnley.


Sebanyak enam pemain Burnley gagal menghentikan kecepatan Son sehingga ia berhasil merangsek ke kotak penalti dan menaklukkan penjaga gawang Nick Pope.

Gol tersebut membuat Spurs unggul 3-0 pada babak pertama, menyempurnakan kemenangan 5-0 atas pasukan Sean Dyche.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Gol sensasional Son ke gawang Burnley mengalahkan sembilan kandidat lainnya, termasuk gol Bruno Fernandes dan Kevin De Bruyne.

Pelatih Tottenham Jose Mourinho memuji gol fenomenal Son mirip dengan cara yang sering dilakukan Ronaldo Luis Nazario.

Ronaldo yang semasa aktif merumput dijuluki Phenomenon memang sering mencetak gol solo run. Memiliki olah bola yang ciamik dan kecepatan membuatnya mampu melakukan banyak gol spektakuler.

"Sebelum mencetak gol ini, anak saya menyebutnya Sonaldo dan hari namanya adalah Sonaldo Nazario," ujar Mourinho seperti dikutip Daily Mail.

"Satu-satunya hal yang terlintas di benak saya adalah gol yang membuat saya merasa terhormat karena menyaksikannya bersama Mr [Bobby] Robson. Saat itu Barcelona bertemu Compostela pada 1996 dan Ronaldo Nazario mencetak gol yang mirip dengan apa yang dilakukan Son," terang Mourinho.

(jun/ptr)

[Gambas:Video CNN]