Jadwal Leipzig vs PSG di Semifinal Liga Champions

CNN Indonesia | Jumat, 14/08/2020 05:34 WIB
RB Leipzig akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di babak semifinal Liga Champions 2019/2020, Rabu (19/8) dini hari waktu Indonesia. Leipzig vs PSG di semifinal Liga Champions. (AFP/DAVID RAMOS)
Jakarta, CNN Indonesia --

RB Leipzig akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di babak semifinal Liga Champions 2019/2020 di Stadion Da Luz pada Rabu (19/8) dini hari waktu Indonesia. Berikut jadwal Leipzig vs PSG di semifinal Liga Champions.

Dikutip dari situs resmi UEFA, duel Leipzig vs PSG di semifinal Liga Champions pertama itu akan digelar pukul 02.00 WIB.

Leipzig ke semifinal Liga Champions usai menang dramatis 2-1 atas Atletico Madrid di babak perempat final yang digelar di Stadion Jose Alvalade, Jumat (14/8) dini hari waktu Indonesia.


Kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama. Meski lebih mendominasi pada 45 menit pertama, namun Leipzig kesulitan membobol gawang Atletico.

Gawang Jan Oblak baru bisa digetarkan Leipzig pada awal babak kedua. Sundulan Dani Olmo pada menit ke-50 yang memanfaatkan umpan silang Marcel Sabitzer membawa Leipzig unggul 1-0.

[Gambas:Video CNN]

Los Rojiblancos baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-71 lewat tendangan penalti pemain pengganti Joao Felix. Penalti itu diberikan setelah Lukas Klostermann melanggar Felix.

Tim asuhan Julian Nagelsmann itu akhirnya kembali unggul di menit-menit akhir ketika tendangan Tyler Adams dari luar kotak penalti membentur Stefan Savic dan masuk ke gawang Oblak di menit ke-88. Gol Adams itu jadi penutup pertandingan tersebut.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Sementara itu, PSG memiliki cerita yang lebih dramatis untuk lolos ke semifinal Liga Champions. Les Parisiens ke semifinal Liga Champions untuk kali pertama setelah 25 tahun dengan mengalahkan Atalanta 2-1 di Stadion Da Luz, Kamis (13/8) dini hari WIB.

Atalanta yang baru kali pertama tampil di Liga Champions unggul 1-0 hingga menit ke-89 berkat gol Mario Pasalic di menit ke-27.

Pada menit akhir waktu normal, Marquinhos berhasil menyamakan kedudukan 1-1 (90'). Tiga menit kemudian, pemain pengganti Eric Maxim Choupo-Moting mencetak gol kemenangan PSG (90+3').

Pertemuan di semifinal nanti akan jadi yang pertama bagi Leipzig dan PSG di Liga Champions.

Jadwal Leipzig vs PSG di Semifinal Liga Champions:

RB Leipzig vs PSG/ Stadion Da Luz/ Rabu (19/8)/ Pukul 02.00 WIB

(sry/sry)