Prediksi Barcelona vs Bayern Munchen di Liga Champions

s, CNN Indonesia | Jumat, 14/08/2020 07:53 WIB
Berikut prediksi Barcelona vs Bayern Munchen di Liga Champions yang akan berlangsung Sabtu (15/8) dini hari waktu Indonesia. Barcelona mengincar trofi keenam di ajang Liga Champions. (AP/Lalo Villar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertandingan Barcelona vs Bayern Munchen merupakan laga perempat final Liga Champions yang ketiga pada musim ini dan bakal digelar di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8).

Barcelona melangkah ke perempat final setelah mengandaskan perjuangan Napoli. Sempat imbang 1-1 di leg pertama, Blaugrana membukukan kemenangan 3-1 pada leg kedua. Sementara Bayern membukukan agregat 7-1 atas Chelsea di babak 16 besar.

Pertemuan Barcelona vs Bayern tak begitu asing di kompetisi Eropa. Khusus di Liga Champions, Blaugrana dan Die Roten sudah saling berhadapan sebanyak delapan kali dengan lima kemenangan untuk Munchen berbanding dua kemenangan Barcelona.


Kedua kesebelasan baru sekali bertemu di perempat final Liga Champions yakni pada 11 tahun silam dalam laga yang berkesudahan dengan skor agregat 5-1 untuk Munchen.

Berikut prediksi Barcelona vs Bayern Munchen versi redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Bayern Munchen Singkirkan Barcelona (Ahmad Bachrain)

Barcelona lebih diunggulkan dibandingkan Bayern Munchen ke semifinal Liga Champions. Nama Lionel Messi kerap menjadi kunci permainan Blaugrana untuk meraih kemenangan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Namun, Munchen kali ini tak akan mudah dikalahkan. Sebaliknya, Die Roten berpotensi membuat kejutan terhadap Messi dan kawan-lawan pada laga nanti.

Messi bakal sulit bergerak ditempel ketat, sementara Robert Lewandowski bisa menjadi penentu kemenangan Munchen. Saya prediksi Munchen menang 1-0 atas tim arahan Quique Setien.

Bayern Menang Tipis (Nova Arifianto)

Dibanding laga perempat final lain, duel Barcelona vs Bayern tergolong beda lantaran pengalaman juara dan kadar kebintangan pemain-pemain kedua klub.

Sejajar soal nama besar, tetapi musim ini raksasa Jerman lebih stabil dan meyakinkan ketimbang wakil Spanyol. Masalah lama antara pemain dan pelatih masih menjadi kendala Barcelona tampil maksimal di laga krusial, terlebih melawan klub besar.

Saya prediksi Barcelona vs Bayern Munchen berkesudahan dengan kemenangan 3-2 untuk juara Bundesliga.

Bayern's Robert Lewandowski celebrates after scoring his team's fourth goal during the Champions League round of 16 second leg soccer match between Bayern Munich and Chelsea at Allianz Arena in Munich, Germany, Saturday, Aug. 8, 2020. (AP Photo/Matthias Schrader)Robert Lewandowski memuncaki daftar top skor Liga Champions sementara. (AP Photo/Matthias Schrader)

Messi Mengamuk, Barcelona Menang (Putra Permata Tegar Idaman)

Lionel Messi dan Barcelona dalam kondisi terjepit di musim ini setelah gagal merebut gelar juara La Liga dan Copa del Rey. Sebaliknya Bayern Munchen datang ke Liga Champions usai jadi raja di Jerman.

Dalam kondisi sulit ini, saya justru yakin Lionel Messi menampilkan permainan terbaik. Kegagalan juara La Liga jadi tamparan keras bagi pemain-pemain Barcelona. Hal itu bisa jadi motivasi tambahan untuk menunjukkan kemampuan terbaik di Liga Champions.

Luis Suarez makin berada dalam kondisi yang lebih bagus setelah benar-benar pulih dari cedera, pun demikian halnya dengan Ousmane Dembele. Dengan lini serang yang variatif, Messi bisa menghadirkan magis dan membawa Barcelona menang 2-0 di akhir pertandingan.

[Gambas:Video CNN]

Munchen Jegal Barcelona (Jun Mahares)

Barcelona memang punya ambisi besar untuk meraih gelar Liga Champions musim ini setelah kalah bersaing dari Real Madrid di Liga Spanyol. Namun, asa Blaugrana bisa dijegal Munchen yang sedang on fire.

Robert Lewandowski bisa jadi ancaman serius bagi pertahanan Barca. Saya prediksi Munchen menang dengan skor 3-1 atas Barcelona.

Munchen Singkirkan Barcelona (Juprianto Alexander)

Bayern Munchen sedang tampil bagus bersama pelatih Hansi Flick. Tren positif ini jadi modal untuk menumbangkan Barcelona.

Munchen juga kuat di semua lini. Sebaliknya Barcelona tidak terlalu baik di lini tengah dan belakang.

Duel ini juga jadi ajang adu tajam Robert Lewandowski dan Lionel Messi. Kedua pemain ini akan jadi kunci bagi tim masing-masing. Saya memprediksi Munchen menang tipis 2-1.

(nva/nva)