LIGA CHAMPIONS

Susunan Pemain Barcelona vs Munchen: Messi Duet dengan Suarez

CNN Indonesia | Sabtu, 15/08/2020 01:26 WIB
Barcelona melakukan sejumlah perombakan sedangkan Bayern Munchen menggunakan komposisi yang sama di babak perempat final Liga Champions. Barcelona melakukan sejumlah perubahan pemain. (AP/Manu Fernandez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona melakukan sejumlah perombakan di lini tengah dalam menghadapi Bayern Munchen di perempat final Liga Champions di Stadion Da Luz, Sabtu (15/8) dini hari waktu Indonesia.

Pada laga kali ini pelatih Quique Setien kembali memainkan Arturo Vidal dan Sergio Busquets di lini tengah.

Kedua pemain senior itu tetap ditemani Frenkie de Jong dan Sergi Roberto. Pada pertandingan Napoli, Vidal dan Busquets harus absen karena akumulasi kartu kuning dan digantikan Ivan Rakitic serta Antoine Griezmann.


Kembali bermainnya Vidal dan Busquets memakan sejumlah korban. Selain Rakitic yang harus diparkir di bangku cadangan, Griezmann juga bisa memulai laga dari pinggir lapangan.

Saat melawan Napoli, Griezmann bermain sejak menit awal menggantikan peran Vidal sebagai gelandang serang.

Dengan menggunakan empat pemain di tengah, praktis membuat Setien hanya memainkan dua pemain di lini depan, yaitu menduetkan Luis Suarez dengan Lionel Messi.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, di sektor pertahanan tidak mengalami perubahan tetap diisi kuartet Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, dan Jordi Alba. Begitu juga dengan posisi penjaga gawang yang mutlak jadi milik Marc-Andre Ter Stegen.

Sementara itu, Munchen memainkan komposisi yang sama dengan starter yang mengalahkan Chelsea 4-1 pada leg kedua babak 16 besar.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Posisi kiper ditempati Manuel Neuer. Kemudian ditopang dengan empat bek: Joshua Kimmich, Jerome Boateng, David Alaba, dan Alphonso Davies.

Lima gelandang juga kembali dimainkan pelatih Hansi Fick, dengan dua di antaranya di tempatkan di depan pertahanan: Leon Goretzka dan Thiago Alcantara. Sedangkan tiga gelandang lain dengan tipikal menyerang diisi: Serge Gnabry, Thomas Muller, dan Ivan Perisic.

Sementara itu, striker Robert Lewandowski berdiri sendiri di depan menjadi targetman.

Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Sergi Roberto, Vidal, Busquets, De Jong; Messi, Suarez.

Munchen: Neuer; Kimmich, Boateng, Alaba, Davies; Goretzka, Thiago; Gnabry, Muller, Perisic; Lewandowski.

(sry/sry)