14 Menit Coutinho Jadi Petaka Barcelona di Liga Champions

CNN Indonesia | Sabtu, 15/08/2020 14:38 WIB
Philippe Coutinho berhasil mencetak dua gol dan memberikan satu assist saat Bayern Munchen membantai Barcelona 8-2. Philippe Coutinho jadi petaka buat Barcelona. (AP/Manu Fernandez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Philippe Coutinho hanya butuh waktu 14 menit untuk menghantui Barcelona saat dibantai Bayern Munchen 2-8 pada perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8) dini hari waktu Indonesia.

Coutinho tidak bermain sebagai starter di laga ini. Pelatih Munchen Hansi Flick menempatkan bintang asal Brasil itu di bangku cadangan.

Coutinho duduk di sebelah kiper cadangan Die Roten, Sven Ulreich. Saat melihat Munchen mencetak gol dari bangku cadangan, Coutinho tidak melakukan selebrasi berlebihan.


Mantan pemain Liverpool itu merayakan gol yang dicetak timnya dengan biasa saja. Coutinho sepertinya sadar karena Barcelona masih menjadi pemilik resmi dirinya walau tengah dipinjamkan ke Munchen.

Bayern's Philippe Coutinho, center, scores his sides eight goal during the Champions League quarterfinal match between FC Barcelona and Bayern Munich at the Luz stadium in Lisbon, Portugal, Friday, Aug. 14, 2020. (AP Photo/Manu Fernandez/Pool)Philippe Coutinho mencetak dua gol dan satu assist saat menghancurkan Barcelona. (AP/Manu Fernandez)

Coutinho baru dimasukkan pelatih Hansi Flick pada menit ke-75. Ia menggantikan penyerang sayap Serge Gnabry saat Munchen sudah unggul telak 5-2 atas Barcelona.

Coutinho tak butuh waktu lama untuk memperlihatkan magisnya di lapangan. Pada menit ke-82, ia menjadi aktor gol Robert Lewandowski.

Umpan terukur Coutinho dari sisi kanan pertahanan Barcelona disambut sundulan Lewandowski. Penyerang asal Polandia itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Tiga menit berselang, Coutinho turut menempatkan namanya di papan skor. Ia dengan tenang melepaskan bola lewat tembakan jarak dekat di dalam kotak penalti yang mengecoh Ter Stegen.

Satu gol dan satu assist seperti belum cukup buat Coutinho. Pemain berusia 28 itu lantas mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-89.

Gol kedua itu melengkapi performa apik Coutinho yang sekaligus jadi petaka buat Barcelona yang meminjamkannya karena dianggap tampil jelek musim lalu. Coutinho sendiri sama sekali tidak merayakan dua golnya ke gawang Barcelona.

Dua gol plus satu assist yang dibuat Coutinho itu sekaligus jadi bukti Barcelona telah meminjamkannya ke tim yang salah. Munchen yang diperkuat Coutinho justru jadi tim yang mempermalukan Blaugrana.

[Gambas:Video CNN]

(bac)