Kronologi Miocic Bungkam Cormier di UFC 252

CNN Indonesia | Minggu, 16/08/2020 12:58 WIB
Stipe Miocic berhasil menaklukkan Daniel Cormier di UFC 252. Berikut kronologi pertarungan perebutan sabuk kelas berat UFC tersebut. Stipe Miocic berhasil mempertahankan sabuk kelas berat. ( AFP/Joe Scarnici)
Jakarta, CNN Indonesia --

Stipe Miocic berhasil menaklukkan Daniel Cormier di UFC 252 dan mempertahankan sabuk juara kelas berat UFC. Berikut kronologi pertarungan.

Miocic mengakhiri pertandingan dengan kemenangan angka mutlak atas Cormier di UFC 252. Tiga juri memberikan kemenangan untuk Miocic lewat nilai 49-46, 49-46, 48-47.

Berikut kronologi pertarungan Miocic vs Cormier:


Ronde Pertama

Daniel Cormier memulai laga dengan hati-hati sedangkan Stipe Miocic melayangkan serangan awal ke bagian kaki. Saat pertandingan berjalan 1,5 menit, Cormier melakukan take down pada Miocic dan berujung pada kuncian di leher.

Miocic berhasil berdiri dan tak terjebak dalam pertarungan di bawah.

ANAHEIM, CALIFORNIA - AUGUST 17: Stipe Miocic throws a punch at Daniel Cormier in the second round during their UFC Heavyweight Title Bout at UFC 241 at Honda Center on August 17, 2019 in Anaheim, California.   Joe Scarnici/Getty Images/AFPLaga Stipe Miocic vs Daniel Cormier terbilang imbang sejak awal laga. ( AFP/Joe Scarnici)

Di dua menit terahir, jari Cormier mencolok mata Miocic saat Miocic melepaskan pukulan yang mendarat telak di wajah Cormier. Pertandingan pun dihentikan sesaat untuk memberi waktu Miocic beristirahat dan memulihkan diri. Cormier mendapat peringatan dari wasit.

Di ronde pertama, sejumlah pukulan Miocic berhasil masuk ke pertahanan Cormier. Namun hantaman Cormier ke sisi kiri wajah Miocic sempat membuat Miocic kehilangan keseimbangan.

Miocic bangun dan berhasil mencegah serangan lanjutan.

Ronde Dua

Pertandingan sempat berhenti sesaat karena tendangan Miocic mendarat di area terlarang bawah perut. Tukar pukulan dalam jarak dekat mulai rutin terjadi.

Kombinasi pukulan dan tendangan mengarah pada kaki jadi kombinasi yang sering dilakukan kedua petarung. Cormier berusaha merangkul Miocic namun Miocic tak mau terjebak dalam pertarungan jarak dekat terlalu lama.

Miocic sempat menjatuhkan Cormier di pengujung ronde kedua dan telah sukses mendaratkan beberapa pukulan saat Cormier tak berdaya melakukan balasan. Namun Miocic tidak bisa menuntaskan pertandingan karena bel ronde kedua berakhir telah berbunyi.

Ronde Tiga

Stipe Miocic lebih agresif dalam melontarkan serangan. Efek pukulan di akhir ronde kedua seperti masih dirasakan oleh Cormier.

Miocic beberapa kali memojokkan Cormier di pagar dan saling coba melakukan take down. Cormier dan Miocic terus coba melakukan serangan-serangan kecil dalam posisi berangkulan.

Cormier sempat protes karena wasit tidak menghentikan pertandingan ketika Miocic mencolok mata Cormier jelang ronde ketiga berakhir.

ANAHEIM, CALIFORNIA - AUGUST 17: Stipe Miocic and Daniel Cormier fight from the floor in the first round during their UFC Heavyweight Title Bout at UFC 241 at Honda Center on August 17, 2019 in Anaheim, California.   Joe Scarnici/Getty Images/AFPHarapan Cormier untuk lebih banyak melancarkan teknik gulat tak berjalan mulus. (AFP/Joe Scarnici)

Ronde Keempat

Cormier coba memulai ronde keempat dengan serangan agresif. Miocic lalu meredam hal itu dengan kembali memojokkan Cormier ke pagar.

Cormier juga terlihat beberapa kali coba melakukan take down namun kuda-kuda Miocic cukup kuat untuk mencegah hal tersebut terjadi.

Pada 20 detik terakhir, tukar pukulan kembali berlangsung dalam tempo tinggi namun tidak menghasilkan apapun hingga ronde keempat usai.

Ronde Kelima

Pada ronde penentuan, Miocic terus memburu Cormier. Sempat berperan sebagai counter puncher, Cormier ganti menekan Miocic namun Miocic langsung menjawab dengan memojokkan Cormier ke pagar.

Tiap momen tersebut, Miocic tak pernah lupa menahan tangan kanan Cormier sehingga Cormier juga tak bisa melakukan kuncian.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Di tiga menit terakhir, kedua petarung terlihat mulai kelelahan. Namun hal itu tak menghalangi mereka untuk terus tukar pukulan dalam jarak dekat.

Pertandingan lima ronde berakhir tanpa pemenang. Pemenang laga UFC 252 lalu ditentukan lewat penilaian juri dan akhirnya Miocic sukses mempertahankan sabuk juara.

[Gambas:Video CNN]



(nva)