Curhat Rossi Ketakutan Nyaris Tertimpa Motor Morbidelli

CNN Indonesia | Rabu, 19/08/2020 01:02 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi mengunggah video ia nyaris tertimpa motor Franco Morbidelli di MotoGP Austria. Valentino Rossi ketakutan melihat video nyaris tertimpa motor Franco Morbidelli. (AP/Petr David Josek)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi mengunggah video ia nyaris tertimpa motor Franco Morbidelli di MotoGP Austria, akhir pekan lalu. Rossi tak memungkiri video kecelakaan itu membuatnya takut.

Rossi mengunggah kecelakaan yang melibatkan Morbelli dan Johann Zarco itu di akun Instagram miliknya pada Selasa (18/8). The Doctor mengunggah video dari kamera depan motor yang ditungganginya.

Dalam rekaman video itu terlihat jelas motor Morbidelli dan Zarco melayang tepat di depan Rossi dan Maverick Vinales.


"Gambar dari kamera motor saya itu yang paling membuat saya takut. Dari sini Anda bisa melihat kecepatan motor Franco yang melintas di depan saya. Motornya melesat begitu cepat hingga saya tak bisa melihatnya. Saat kembali ke pit saya gemetar melihat motor Zarco terbang di atas kepala Vinales," tulis Rossi.

Monster Energy Yamaha's Italian rider Valentino Rossi (C) competes in the MotoGP race during the Andalucia Grand Prix at the Jerez race track in Jerez de la Frontera on July 26, 2020. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)Valentino Rossi selamat dari kecelakaan yang melibatkan Johann Zarco dan Franco Morbidelli. (AFP/JAVIER SORIANO)

"Ajaibnya tidak ada satu pun yang terluka tetapi saya berharap insiden ini membuat semua orang berpikir, khususnya kami para pembalap. Zarco tidak bermaksud melakukannya tetapi ini tetap sesuatu yang serius."

Rossi tak memungkiri setiap pembalap ingin memberikan kemampuan terbaik saat balapan. Namun, pembalap berusia 41 itu mengingatkan keselamatan sesama pembalap di lintasan jauh lebih penting daripada berada di posisi tertentu.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Insiden mengerikan itu bermula dari kecelakaan antara Morbidelli dengan Zarco jelang tikungan tiga di Sirkuit Red Bull Ring.

Kecelakaan itu terjadi karena Zarco yang bergerak melebar melakukan pengereman. Alhasil, Morbidelli yang hendak menyalip di tikungan lurus menabrak pembalap Avintia Racing itu.

Insiden itu membuat Zarco dan Morbidelli terlempar ke luar lintasan. Sementara motor yang ditunggangi keduanya kemudian mengarah ke Rossi dan Maverick Vinales yang sedang menikung di tikungan tiga.

(jal)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK