Bobotoh Tak Sabar Sambut Piala Dunia U-20 di Bandung

CNN Indonesia | Rabu, 19/08/2020 17:15 WIB
Bobotoh mengaku tak sabar menyaksikan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 di Bandung. Bobotoh siap sambut Piala Dunia U-20 2021. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat bakal menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 2021. Bobotoh mengaku sudah tak sabar menyambut setiap pertandingan yang bakal digelar.

Itu disampaikan Ketua Viking Persib Club, Heru Joko, dalam perbincangan kepada CNNIndonesia.com, Rabu (19/8). Viking yang menjadi bagian dari Bobotoh, amat antusias dan berterima kasih atas dipilihnya Stadion Si Jalak Harupat menggelar pertandingan Piala Dunia U-20.

"Bobotoh Persib sangat senang ada Piala Dunia U-20 di Bandung. Pastinya banyak pemain bagus dan jelas berkualitas yang tampil nanti. Kami sangat antusias menunggu," kata Heru melalui sambungan telepon.


Berbagai konsep kegiatan untuk kampanye gelaran Piala Dunia U-20 sebenarnya sudah direncanakan. Namun, kondisi pandemi Covid-19 membuat hal itu masih sebatas konsep yang belum tentu bisa direalisasikan.

Terlebih, dari panitia penyelenggara lokal sampai saat ini disebut Heru Joko belum ada yang menghubungi Bobotoh untuk ikut berkolaborasi.

"Sebenarnya banyak yang mau dibuat. Kami ingin menyemarakkan dengan membuat Kampung Piala Dunia. Kami mau menampilkan budaya tradisional ke peserta yang bakal hadir. Tapi kan tidak tahu jadinya bagaimana karena sekarang lagi pandemi."

Banner gif video highlights MotoGP

"Kami juga tidak mau berbenturan dengan panitia pertandingan lokal. Jadi saat ini kami masih menunggu panitia pelaksana di Stadion Jalak Harupat menghubungi supaya kami bisa berkolaborasi," jelasnya.

Menyoal kesiapan Stadion Si Jalak Garupar menggelar pertandingan, Heru Joko mengaku tidak khawatir dan mendukung pemerintah sebagai penanggung jawab. Renovasi terus dilakukan termasuk menambah sejumlah lapangan latihan yang menjadi syarat untuk pelengkap stadion utama.

Heru Joko juga senang dengan penambahan fasilitas lapangan latihan yang dibangun karena nantinya dapat berguna untuk masyarakat dalam pemanfaatannya di kemudian hari.

Di lingkup grassroot Bobotoh sendiri, lanjut Heru Joko, sangat antusias sejak terpilihnya Si Jalak Harupat sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 yang rencananya digelar pada 20 Mei sampai 11 Juni 2021. Bahkan, mereka berkomitmen untuk meramaikan stadion di setiap pertandingan.

"Pastinya akan hadir pertandingan berkualitas. Akan muncul pemain-pemain terkenal yang sangat sayang kalau dilewatkan. Karena nonton di televisi beda dengan nonton langsung. Apalagi ajang Piala Dunia tidak bisa terus-terusan digelar di Indonesia."

"Kami juga pastinya akan memberikan edukasi kepada Bobotoh bagaimana sebagai tuan rumah menyambut tamu-tamu negara yang bakal hadir. Namun kami juga takut berbenturan dengan panitia pertandingan lokal. Jadi kalau bisa satu jalan dengan regulator itu lebih baik. Jadi saat ini kami menunggu arahan," ungkap Heru Joko.

(TTF/jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK