FINAL LIGA EUROPA

Sevilla vs Inter, Lukaku Bisa Lampaui Rekor Ronaldo

CNN Indonesia | Jumat, 21/08/2020 05:25 WIB
Romelu Lukaku bisa melampaui rekor Ronaldo Luiz Nazario de Lima saat laga Sevilla vs Inter Milan di final Liga Europa. Romelu Lukaku berpeluang melewati rekor gol Ronaldo saat menghadapi Sevilla di final Liga Europa. (AP/Martin Meissner)
Jakarta, CNN Indonesia --

Romelu Lukaku akan jadi sorotan utama saat Inter Milan menghadapi Sevilla pada final Liga Europa di Stadion Rhein Energie, Koln, Sabtu (22/8) dini hari waktu Indonesia. Hal ini lantaran Lukaku bisa melampaui rekor Ronaldo Luiz Nazario de Lima.

Lukaku sedang tampil luar biasa pada musim pertamanya di La Beneamata. Penyerang asal Belgia itu rajin mencetak gol dan saat ini menjadi top skor di Inter.

Di laga terakhir, Lukaku menyumbang dua gol saat Inter menghancurkan Shakhtar Donetsk 5-0 pada semifinal Liga Europa, Senin (17/8) lalu. Dua gol itu membuatnya sudah mencetak enam gol di Liga Europa dan juga selalu mencetak gol dalam 10 laga beruntun di turnamen ini.


Tambahan dua gol itu membuat Lukaku sudah mencetak 33 gol di semua ajang. Selain enam gol di Liga Europa, Lukaku mengemas 23 gol di Serie A, dua gol di Liga Champions, dan dua gol di pentas Coppa Italia.

Torehan itu membuat Lukaku hanya berjarak satu gol dari rekor Ronaldo Luiz Nazario de Lima pada musim pertamanya dengan seragam Inter. Legenda sepak bola dunia itu menjaringkan 34 gol pada musim 1997-1998.

Lukaku peluang menyamai atau malah melampaui catatan Ronaldo. Syaratnya mantan pemain Manchester United itu minimal mencetak dua gol ke gawang Sevilla.

Banner gif video highlights MotoGP

Tugas tersebut bukan perkara mudah buat Lukaku karena Sevilla bukan lawan sembarangan. Skuad asuhan Julen Lopetegui itu berpengalaman tampil di ajang Liga Europa.

Oleh karena itu, Lukaku dituntut bekerja ekstra keras untuk melewati rekor gol Ronaldo. Lukaku juga butuh bantuan dari rekan-rekan setimnya untuk memberikan umpan yang memanjakan sehingga Lukaku punya peluang lebih besar untuk mencetak gol.

Sepanjang kariernya, Lukaku sudah mengemas 227 gol. Ratusan gol itu dilesakkan Lukaku dari 472 penampilan.

(jal/jal)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK