Kronologi Marquez Absen Panjang di MotoGP 2020

v, CNN Indonesia | Sabtu, 22/08/2020 23:50 WIB
Berikut kronologi Marc Marquez harus absen dua hingga tiga bulan dari balapan MotoGP karena cedera tulang humerus. Marc Marquez sudah menjalani dua operasi sejak kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marc Marquez dipastikan tidak bisa tampil di ajang MotoGP dalam waktu dekat lantaran harus melakukan pemulihan cedera lengan dalam dua hingga tiga bulan.

Marquez mengalami cedera di MotoGP Spanyol. Dalam seri pembuka MotoGP 2020 itu, Marquez yang mengawali balapan dari posisi ketiga sempat melorot ke peringkat ke-18 usai berduel dengan Maverick Vinales.

Tampil impresif, Marquez kemudian menyusul satu demi satu pembalap dan menempati peringkat ketiga. Ketika balapan menyisakan empat lap Marquez mengalami kecelakaan dan terjatuh yang menyebabkan tulang humerusnya mengalami fraktur.


Dua hari setelah kecelakaan, Marquez menjalani operasi yang ditangani dokter Xavier Mir di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona. Penanaman pelat dan sekrup di lengan kanan Marquez ditujukan untuk menopang tiga fraktur yang dialami di bagian humerus lengan kanan Marquez.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Hanya berselang empat hari kemudian, Marquez kembali ke Sirkuit Jerez. Setelah menjalani tes fisik, Marquez diperbolehkan mengikuti sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Sebelum sesi kualifikasi berakhir, Marquez memutuskan berhenti karena masih merasa sakit di bagian lengan. Pembalap berjuluk Baby Alien itu kemudian dipastikan undur diri dari balapan MotoGP Andalusia.

Enam hari menjelang MotoGP Ceko, Marquez menjalani operasi kedua karena pelat mengalami kerusakan, salah satu penyebab kerusakan adalah kesalahan posisi Marquez saat hendak membuka jendela di rumah. Marquez pun kembali absen di MotoGP Ceko. Posisinya digantikan Stefan Bradl.

Tim Repsol Honda kemudian secara beruntun memastikan Marquez masih harus absen di MotoGP Austria dan MotoGP Styria.

Berselang sehari dari pelaksanaan MotoGP Styria, Minggu (23/8), tim Honda merilis kabar Marquez akan absen dua hingga tiga bulan untuk memulihkan kondisi lengan.

Live streaming MotoGP Styria 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com mulai Minggu (23/8) sore pukul 17.00 WIB. Sementara siaran langsung balapan melalui Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK