Messi: Saya Sudah Putuskan, Siklus Berakhir

CNN Indonesia | Kamis, 27/08/2020 12:19 WIB
Penyerang Argentina Lionel Messi buka suara untuk kali pertama sejak kabar meninggalkan Barcelona muncul. Lionel Messi ingin meninggalkan Barcelona. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi buka suara untuk kali pertama sejak kabar meninggalkan Barcelona. La Pulga memastikan sudah mengambil keputusan untuk hengkang dari Camp Nou.

Messi mengirim surat ke pihak Barcelona, Selasa (25/8), yang menyatakan ingin meninggalkan Camp Nou. Penyerang 33 tahun itu berambisi hengkang dari Barcelona dengan status bebas transfer.

Football Espana mengutip media Argentina, La Nacion, mendapat pernyataan Messi untuk kali pertama sejak kabar surat pengunduran diri ke Barcelona keluar. Messi menyatakan sudah mengambil keputusan untuk pergi dari Camp Nou.


"Saya sudah mengambil keputusan bersama Antonella [istri Messi] untuk meninggalkan Barcelona. Ini menyakiti jiwa saya, tapi itu kenyataannya. Siklus sudah berakhir," ucap Messi.

An FC Barcelona fan is escorted out of the Camp Nou stadium premises in Barcelona on August 26, 2020 as fans gather after Barcelona's Argentinian forward Lionel Messi announced his desire to leave the club. - Lionel Messi's bombshell request to leave Barcelona is expected to spark a legal battle over a multi-million-dollar buy-out clause but also raises the question of which club could afford him in the heat of the coronavirus pandemic. (Photo by Pau BARRENA / AFP)Suporter Barcelona melakukan protes di kantor manajemen klub. (Pau BARRENA / AFP)

Perlu dicatat hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Messi terkait keputusan meninggalkan Barcelona. Bahkan rekaman suara Messi yang didapat La Nacion diklaim palsu.

Barcelona sendiri hingga saat ini berusaha keras untuk mempertahankan Messi. Direktur Olahraga Barcelona Ramon Planes mengatakan pihak klub berusaha semua cara untuk mempertahankan Messi.

Banner gif video highlights MotoGP

"Kami tidak mempertimbangkan kepergian Messi, karena kami ingin dia bertahan. Kami berencana membangun masa depan bersama pemain terbaik di dunia," ujar Planes.

Rumor yang muncul sejak Messi mengajukan pengunduran diri adalah, La Pulga sudah melakukan komunikasi dengan Pep Guardiola untuk bergabung dengan Manchester City. Guardiola adalah pelatih Messi di Barcelona pada 2008 hingga 2012.

Peluang Man City mendapatkan Messi juga cukup besar karena ada sosok Sergio Aguero, yang merupakan sahabat La Pulga, di skuad The Citizens.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK