Lewis Hamilton Menang F1 GP Belgia

CNN Indonesia | Minggu, 30/08/2020 22:33 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil memenangkan F1 GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (30/8). Lewis Hamilton menang F1 GP Belgia. (AP/Francois Lenoir)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil memenangkan Formula One (F1) Grand Prix (GP) Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (30/8).

Di awal-awal lap, Hamilton yang menempati start terdepan harus berjuang keras menghindari serangan dari Valtteri Bottas di posisi kedua.

Bottas malah gagal mempertahankan posisinya dari posisi kedua melorot ketiga. Rekan setim Hamilton tersebut disalip pembalap Aston Martin Red Bull, Max Verstappen yang berhasil finis kedua.


Bottas kini telah mengumpulkan 89 kali kemenangan podium pertama dalam kariernya sebagai pembalap F1. Ini juga kemenangan keempatnya di F1 GP Belgia dalam kariernya.

Banner gif video highlights MotoGP

Dengan kemenangan ini, Hamilton bercokol di posisi puncak klasemen sementara dengan torehan 157 poin. Pembalap asal Inggris itu unggul 47 poin dari Vestappen yang berada di peringkat kedua.

Di peringkat ketiga klasemen sementara ditempati Bottas yang mengoleksi 107 poin atau selisih tiga poin dari Verstappen.

Balapan sempat dihentikan sementara setelah insiden tabrakan antaran mobil Antonio Giovinazzi dan George Russell pada lap sembilan.

Giovinazzi kehilangan kendali mobilnya di tikungan chicane dan menabrak pagar pembatas. Kondisi itu membuat mobilnya hancur dan sejumlah bagian terserak termasuk ban yang melintasi trek.

Russell yang ada di belakangnya tak bisa menghindari roda mobil Giovinazzi yang melintas ke trek sehingga mobilnya juga keluar lintasan. Kedua pembalap selamat dalam kecelakaan tersebut.

(bac/bac)

[Gambas:Video CNN]