Jonatan Kalahkan Ginting di Simulasi Thomas Cup

x, CNN Indonesia | Selasa, 01/09/2020 10:00 WIB
Jonatan Christie mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dalam simulasi Piala Thomas di Pelatnas PBSI, Jakarta, Selasa (1/9). Jonatan Christie salah satu andalan Indonesia di sektor tunggal putra. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jonatan Christie yang memperkuat tim Rajawali mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dari tim Garuda dengan skor 21-17, 17-21, dan  21-14 dalam simulasi Thomas Cup di Pelatnas PBSI, Jakarta, Selasa (1/9).

Ginting tampil kurang meyakinkan di awal laga. Banyak poin gratis untuk Jojo lantaran pukulan-pukulan yang kurang matang dari Ginting. Sempat memimpin 10-5, Jojo kemudian kehilangan pola permainan yang dimanfaatkan dengan baik oleh Ginting.

Pada interval gim pertama, Ginting berbalik memimpin 11-10. Selepas istirahat, Jojo kembali ke penampilan terbaik dan memimpin hingga gim pertama berakhir dengan kedudukan 21-17.


Memasuki gim kedua, duel alot terjadi antara dua pebulutangkis tunggal putra terbaik Indonesia. Ginting memimpin perolehan poin atas Jojo. Konsistensi pemain peringkat enam dunia itu terjaga hingga akhir. Ginting menang 21-17 dan membuat skor 1-1.

GIF Banner Promo Testimoni

Kebangkitan Ginting pada gim kedua tak terlihat di awal gim ketiga. Justru Jojo yang mempertontonkan aksi lebih taktis. Ginting malah sering membuat kesalahan. Jojo memimpin 11-4 pada pertengahan gim ketiga.

Jojo dan Ginting saling berupaya menekan. Jojo berusaha memaksimalkan keuntungan dari skor yang membuatnya di atas angin, sementara Ginting tak menyerah begitu saja.

Duel sengit pada paruh kedua gim ketiga berakhir dengan skor 21-14 yang diakhiri smes melebar dari Ginting.

Kemenangan Jojo membuat Rajawali memimpin 1-0 atas Garuda. Pertandingan kedua antara Rajawali dan Garuda akan melibatkan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando."Tadi set pertama kedua ketiga udah saling tahu kelemahan dan bagusnya masing-masing. Yang berbeda kepercayaan diri. Saya sudah tahu ini ga akan mudah dan saya sudah mempersiapkan dari fisik dan strategi main. Set ketiga saya fokus dan 11 poin pertama adalah poin yang sangat penting," ujar Jojo setelah laga.

(nva/bac)

[Gambas:Video CNN]