Krisis Keuangan, Madrid 'Puasa' Beli Pemain

CNN Indonesia | Kamis, 03/09/2020 05:55 WIB
Real Madrid tidak akan membeli pemain baru pada bursa transfer kali ini dan memilih menjual para bintang guna mengatasi krisis keuangan. Achraf Hakimi menjadi penjualan terbaik Madrid sejauh ini. (AP/Claudio Furlan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Real Madrid tidak akan membeli pemain baru pada bursa transfer kali ini dan memilih fokus menjual para bintang guna mengatasi krisis keuangan akibat pandemi virus corona.

Bursa transfer awal musim kali ini akan berbeda bagi Madrid. Klub ibu kota ingin memangkas skuadnya guna mengurangi pengeluaran, dikutip dari AS.

Dalam beberapa minggu ke depan, Madrid berharap bisa mengumpulkan banyak uang untuk memberikan bantalan finansial yang dapat membantu mereka keluar dari krisis keuangan.


Gareth Bale dan James Rodriguez merupakan dua bintang yang diharapkan bisa mendatangkan uang bagi tim asuhan Zinedine Zidane tersebut.

Menurut ESPN, Madrid meminta harga 25 juta euro untuk James. Gelandang asal Kolombia itu diklaim akan merapat ke Everton.

[Gambas:Video CNN]

Sampai dengan saat ini Madrid sudah menjual beberapa pemain, mulai dari Oscar, Javi Sanchez, hingga Achraf Hakimi.

Keuntungan terbesar Madrid dari penjualan pemain sejauh ini dari Achraf Hakimi yang dijual ke Inter Milan seharga 40 juta euro atau setara dengan Rp402,6 miliar.

Banner gif video highlights MotoGP

Penjualan enam pemain akademi juga menambah pundi-pundi Los Merengues. Oscar dijual 15 juta euro ke Sevilla, Javi Sanchez seharga 3 juta euro ke Real Valladolid, De Frutos dan Dani Gomez seharga 2,5 juta euro ke Levante.

Dua pemain binaan lain yang dijual Madrid adalah: Baeza ke Celta Vigo dengan banderol 2,5 juta euro dan Alberto Soro pindah ke Granada dengan harga 2,5 juta euro.

(sry/jun)