Alasan Lionel Messi Batal Hengkang dari Barcelona

cnn, CNN Indonesia | Sabtu, 05/09/2020 05:10 WIB
Lionel Messi mengungkap alasan keputusannya batal meninggalkan Barcelona. Lionel Messi mengungkap alasan keputusannya batal meninggalkan Barcelona. (AP Photo/Joan Monfort).
Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi mengungkap alasan keputusannya batal meninggalkan Barcelona. Pemain berusia 33 tahun ini telah menghabiskan 20 tahun di Barcelona dan resmi memperpanjang kontraknya untuk musim depan 2020/2021.

Dalam wawancara khusus bersama Goal.com, Messi mengaku dia sempat berniat pergi dari Barcelona. Namun, Messi menerima kenyataan dirinya harus tetap di Camp Nou untuk menghindari klub kesayangannya diseret ke meja hijau.

"Ketika saya mengkomunikasikan keinginan saya untuk pergi ke istri dan anak-anak saya, ini adalah drama yang cukup brutal," akunya kepada Goal, Jumat (4/9).


Messi menceritakan seluruh keluarganya mulai menangis.

"Seluruh keluarga mulai menangis, anak-anak saya tidak ingin meninggalkan Barcelona. Mereka juga tidak ingin pindah sekolah," ceritanya.

Padahal, menurut Messi dirinya ingin bersaing di level tertinggi, memenangkan gelar dan bersaing di Liga Champions.

Namun, dia mengakui ambisi untuk menerima tantangan baru tersebut digagalkan oleh Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu, yang diklaim Messi telah mengingkari janjinya untuk pergi pada akhir musim 2019/2020.

"Saya pikir dan yakin saya bebas untuk pergi. Presiden selalu mengatakan bahwa di akhir musim saya bisa memutuskan untuk bertahan atau tidak," ujarnya.

Namun, janji tersebut ternyata tak ditepati. Menurut pengakuan Messi dirinya harus membayar klausul sebesar 700 juta Euro (setara dengan US$823 juta) untuk meninggalkan klub.

"Dan inilah alasan mengapa saya akan terus di klub. Sekarang saya akan terus di klub karena presiden mengatakan kepada saya bahwa satu-satunya cara untuk pergi adalah dengan membayar klausul sebesa 700 juta Euro. Dan ini tidak mungkin," kisah Messi.

Sehingga menurut Messi, satu-satunya jalan keluar jika Messi harus pergi yakni membawa Barcelona ke pengadilan.

Tetapi pemain yang sudah memenangkan Ballon d'Or enam kali tersebut menolak untuk mengambil rute itu. Dia akan tetap di klub yang membesarkannya selama 10 bulan lagi.

"Ada cara lain (untuk pergi) dan itu harus disidangkan. Saya tidak akan pernah pergi ke pengadilan melawan Barca karena klub yang saya cintai dan memberikan saya segalanya sejak saya tiba," papar Messi.

Messi sekarang akan bersiap untuk memulai musim di bawah pelatih baru Barcelona Ronald Koeman.

(age/age)

[Gambas:Video CNN]