Hasil Kualifikasi F1 GP Italia 2020: Hamilton Start Terdepan

x, CNN Indonesia | Sabtu, 05/09/2020 21:07 WIB
Lewis Hamilton dipastikan menjadi pemimpin start GP Italia 2020 setelah membukukan waktu 1 menit 18,887 detik di sesi kualifikasi. Lewis Hamilton raih pole position keenam di musim balap 2020. (AP/Andrew Boyers)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lewis Hamilton dipastikan menjadi pemimpin start GP Italia 2020 setelah tampil sebagai yang tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Monza, Sabtu (5/9) malam waktu Indonesia.

Duo Mercedes, Hamilton dan Valtteri Bottas, yang sudah menguasai latihan bebas pertama hingga ketiga langsung menunjukkan perbedaan kelas dengan pembalap-pembalap lain.

Bottas sempat mencatatkan waktu tercepat di kisaran 1 menit 19,7 detik yang langsung dikalahkan Hamilton.


Sergio Perez, Carlos Sainz Jr., dan Max Verstappen berada di posisi lima besar pada zona Q1.

Memasuki sesi kualifikasi Q2, Hamilton mempertajam catatan waktu menjadi 1 menit 19,092 detik atau lebih cepat 0,3 detik dari Bottas serta terpaut 0,6 detik dari Perez.

Hamilton yang memiliki enam gelar juara dunia F1, sekaligus juara bertahan F1, memastikan menjadi pole sitter setelah membukukan waktu 1 menit 18,887 detik.

Catatan waktu Hamilton tersebut hanya unggul 0,069 detik di depan Bottas.

Banner gif video highlights MotoGP

Dalam tujuh balapan sebelumnya, hanya Hamilton (5 kali) dan Bottas (2 kali) yang silih berganti start di posisi terdepan. Dari lima kali menempati pole position, Hamilton selalu berhasil menjadi juara di akhir balapan.

Di belakang Bottas terdapat Sainz Jr., Perez, Verstappen, Lando Norris, Daniele Ricciardo, Lance Stroll, Alexander Albon, dan Pierre Gasly.

(nva/jun)

[Gambas:Video CNN]