4 Masalah Barcelona Usai Messi Bertahan

CNN Indonesia | Minggu, 06/09/2020 13:14 WIB
Barcelona harus menghadapi sejumlah masalah musim ini yang merupakan konsekuensi dari keputusan Lionel Messi bertahan di Camp Nou. Lionel Messi memilih bertahan di Barcelona. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona harus menghadapi sejumlah masalah musim ini yang merupakan konsekuensi dari keputusan Lionel Messi bertahan di Camp Nou.

Messi memutuskan bertahan di Barcelona setelah menolak menghadapi klub asal Catalunya itu di pengadilan. Messi memilih bertahan meski kecewa dengan manajemen klub.

Dikutip dari Marca, setidaknya ada empat masalah besar yang harus dihadapi Barcelona musim ini setelah Messi memilih bertahan:


1. Masalah Finansial

Di tengah pandemi Covid-19 seluruh klub di dunia harus berhemat, dan Barcelona dipastikan harus kembali mengeluarkan banyak uang untuk membayar gaji Messi. Barcelona setidaknya harus mengeluarkan 100 juta euro (setara Rp1,75 triliun) untuk membayar gaji Messi.

Barcelona's Lionel Messi, left, falls next to Sevilla's Diego Carlos during the Spanish La Liga soccer match between Sevilla and FC Barcelona at the Ramon Sanchez-Pizjuan stadium in Seville, Spain, Friday, June 19, 2020. (AP Photo/Angel Fernandez)Lionel Messi memilih bertahan di Barcelona dan menyelesaikan kontrak satu tahun tersisa. (AP Photo/Angel Fernandez)

Dengan tidak mendapatkan uang dari penjualan Messi juga membuat Barcelona harus mengubah rencana pembelian pemain. Lautaro Martinez, Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay adalah sejumlah bintang yang dihubungkan dengan Barcelona.

2. Konflik Internal

Messi secara terang-terangan mencemooh manajemen Barcelona, terutama Presiden Josep Maria Bartomeu, yang dianggapnya tidak menepati janji. Konflik internal, terutama Messi dengan manajemen, bisa mengganggu musim Barcelona.

Banner gif video highlights MotoGP

3. Fans Terbelah

Drama Messi dengan Barcelona membuat suporter Azulgrana terbelah. Sebagian mendukung Messi dan sebagian membela pihak klub. Situasi itu juga bisa menjadi masalah bagi klub.

4. Atmosfer Ruang Ganti

Konflik di ruang ganti pemain Barcelona juga bisa terjadi musim ini. Terlebih setelah pelatih baru Ronald Koeman sebelumnya mengatakan kekuasaan Messi di skuad Barcelona sudah berakhir.

[Gambas:Video CNN]

(nva)