Kapok Lepas Coutinho, Barcelona Tolak Proposal Pinjaman

x, CNN Indonesia | Minggu, 06/09/2020 21:39 WIB
Philippe Coutinho masuk dalam rencana permainan pelatih Ronald Koeman dan tidak bakal dilepas Barcelona pada musim mendatang. Philippe Coutinho berpose bersama trofi Liga Champions. (AFP/MANU FERNANDEZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Philippe Coutinho masuk dalam rencana permainan pelatih Ronald Koeman dan tidak bakal dilepas Barcelona pada musim mendatang.

Koeman telah menyatakan bakal mempertahankan Coutinho yang selama ini tidak mendapat tempat di tim utama dan beberapa kali coba dijual.

Juru latih asal Barcelona itu berencana menempatkan Coutinho sebagai gelandang tengah, tak lagi mengeksploitasi sebagai pemain sayap yang beroperasi melebar seperti yang pernah dilakukan Ernesto Valverde.


Dengan demikian Barcelona sudah memastikan mantan pemain Liverpool itu tidak akan pergi dengan status pinjaman.

Satu-satunya cara bagi Coutinho untuk menanggalkan jersey Blaugrana pada bursa transfer kali ini adalah melalui opsi pembelian. Harga jual yang tinggi diprediksi membuat pemain Brasil itu sepi peminat.

Banner gif video highlights MotoGP

Bayern Munchen, klub yang meminjam Coutinho pada musim lalu, telah menolak membayar 120 juta euro untuk mempermanenkan pemain berjuluk pesulap kecil.

Bersama Bayern, Coutinho turut membuat Barcelona mengalami kekalahan telak pada perempat final Liga Champions. Dalam kemenangan 8-2 tersebut, Coutinho menyumbang dua gol dan satu assist.

Coutinho disebut sudah menjalani latihan jelang musim mendatang bersama Barcelona setelah menyelesaikan liburan. Sejak dibeli dari Liverpool pada pertengahan musim 2017/2018, Coutinho sudah mengantongi 76 caps dan menyumbang 21 gol.

(nva/jun)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK