US Open

Pukul bola ke Hakim Garis, Djokovic Didiskualifikasi

x, CNN Indonesia | Senin, 07/09/2020 06:30 WIB
Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic didiskualifikasi dari grand slam Amerika Serikat Terbuka usai memukul bola ke arah hakim garis. Novak Djokovic mengalami nasib tragis di US Open karena dinyatakan kalah usai memukul bola ke arah hakim garis. (AP/Seth Wenig)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic didiskualifikasi dari grand slam Amerika Serikat Terbuka usai memukul bola ke arah hakim garis.

Dalam sebuah reli lawan Pablo Carreno Busta di babak keempat US Open, Djokovic gagal mengantisipasi bola Busta. Hal itu membuat skor menjadi 6-5 untuk keunggulan Busta.

Sebelum persiapan laga dilanjutkan, Djokovic membuang bola ke belakang dengan memukul bola tersebut. Tanpa diduga, bola mengenai hakim garis yang langsung ambruk.


Djokovic menyadari kesalahan dan langsung menghampiri hakim garis tersebut.

Novak Djokovic, of Serbia, checks a linesman after hitting her with a ball in reaction to losing a point to Pablo Carreno Busta, of Spain, during the fourth round of the US Open tennis championships, Sunday, Sept. 6, 2020, in New York. Djokovic defaulted the match. (AP Photo/Seth Wenig)Novak Djokovic tak sengaja memukul bola ke arah hakim garis. (AP Photo/Seth Wenig)

Dikutip dari Sky Sports, wasit turnamen Soeren Friemel turun ke lapangan dan berbicara dengan wasit Aurelie Tourte dan supervisor grand slam Andreas Egli.

Mereka berdiskusi dengan Djokovic sebelum akhirnya memutuskan untuk menggagalkan penampilan Djokovic di turnamen ini.

Dengan dianggap tidak hadir, Djokovic juga bakal kehilangan poin ranking yang didapatnya di turnamen ini. Djokovic juga kemungkinan mendapat denda tambahan terkait ketidakhadirannya di konferensi pers usai insiden ini.

Djokovic sudah melaju ke babak keempat AS Terbuka saat ia berjumpa Busta. Di US Open, Djokovic adalah pemenang di dua edisi terakhir. Kegagalan ini juga membuat rekor kemenangan beruntun Djokovic di turnamen ini terhenti di angka 26 pertandingan.

GIF Banner Promo Testimoni

Dengan ketidakhadiran Djokovic, peluang petenis lain untuk jadi juara makin terbuka lantaran sebelumnya Rafael Nadal juga memutuskan tidak hadir di turnamen ini sedangkan Roger Federer masih dalam pemulihan cedera.

(ptr/sry)

[Gambas:Video CNN]