MotoGP Indonesia: Mandalika Tunggu Keputusan Resmi Dorna

CNN Indonesia | Senin, 07/09/2020 10:47 WIB
MGPA menyatakan hingga saat ini belum ada pemberitahuan resmi dari Dorna terkait kepastian Indonesia menjadi salah satu tuan rumah MotoGP 2021. Ilustrasi balapan MotoGP. (AFP/JOE KLAMAR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyatakan hingga saat ini belum ada pemberitahuan resmi dari Dorna terkait kepastian Indonesia menjadi salah satu tuan rumah MotoGP 2021. 

Chief Strategic Communication Officer MGPA Happy Harinto mengatakan pihaknya baru bisa memastikan keberlangsungan MotoGP Indonesia jika sudah ada surat resmi dari Dorna. Termasuk dengan kepastian Dorna menjadikan Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar tes balapan MotoGP 2021.

"Kami [MGPA] pasti jadi yang pertama diberitahukan Dorna kalau sudah pasti. Tapi sampai hari ini belum ada pemberitahuan resmi dari Dorna. Jadi sabar dulu, kami masih menunggu juga," ucap Happy kepada CNNIndonesia.com, Senin (7/9). 


MGPA, dikatakan Happy, berharap dalam waktu dekat Dorna memberi pernyataan resmi kepastian Sirkuit Mandalika menjadi bagian dari salah satu seri balapan MotoGP 2021.

Banner Live Streaming MotoGP 2020


"Dalam membuat jadwal, banyak aspek dan pertimbangan yang dilihat. Termasuk faktor cuaca, dan juga melihat kondisi pandemi yang saat ini masih ada. Seharusnya dalam waktu dekat ini kami semua sudah bisa tahu, apalagi ini sudah masuk September dan MotoGP Mandalika yang pertama buat Indonesia," ucap Happy.


Happy mengatakan Dorna tengah bekerja keras menyelesaikan balapan MotoGP 2020 di tengah pandemi Covid-19. Terutama berusaha memastikan musim MotoGP 2021 berjalan aman dan tepat waktu.

Banner gif video highlights MotoGP

"Indonesia tetap berkomitmen terus menjalankan persiapan jelang MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika. Perkembangan sirkuit jalan terus sesuai tahapan pembangunan, uji coba semua dilakukan, persiapan digeber. Jadi tidak ada yang mundur dalam hal pembangunan infrastruktur," ucap Happy. 

Sebelumnya dalam situs resmi MotoGP, Indonesia tertulis resmi masuk kalender balapan di 2021. Sirkuit Mandalika bakal menjadi tuan rumah di seri ke-15 setelah Malaysia dan Thailand.

Kendati demikian, belum terpampang waktu pelaksanaan balapan tersebut. Penjualan tiket balapan juga belum benar-benar tersedia.

"Tiket untuk event ini belum tersedia. Silakan daftar untuk menerima notifikasi ketika tiket ini sudah dijual," demikian keterangan di situs MotoGP.

(TTF/har)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK