MCSCI Menanti Konsistensi Pep Guardiola di Man City

jun, CNN Indonesia | Sabtu, 12/09/2020 19:11 WIB
Kelompok Suporter Manchester City Indonesia (MCSCI) menanti konsistensi pelatih Pep Guardiola demi merajai Liga Inggris 2020/2021. Suporter Man City menanti konsistensi Pep Guardiola. (AP/Michael Regan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kelompok Suporter Manchester City Indonesia (MCSCI) menanti konsistensi pelatih Pep Guardiola demi merajai Liga Inggris 2020/2021.

MCSCI yakin, The Citizen bisa meraih hasil lebih bagus dibanding torehan Liverpool yang menjadi pesaing ketat sekaligus jawara musim sebelumnya.

Penasihat MCSCI, Ipung Purwanto, menyebut keyakinan merujuk hasil skor City musim lalu. The Citizens punya kesempatan lebih banyak untuk meraih kemenangan dengan torehan skor yang lebih bagus ketimbang Liverpool.


Terkait kedalaman skuad, pelatih Manchester City Pep Guardiola telah mendatangkan dua pemain anyar. Winger Spanyol Ferran Torres dari Valencia dan bek Nathan Ake yang dibeli dari Bournemouth.

Manchester United's Anthony Martial, left, and Bournemouth's Nathan Ake battle for the ball during the English Premiership soccer match at The Vitality Stadium, Bournemouth, England, Saturday Nov. 2, 2019. (Mark Kerton/PA via AP)Man City mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth. (Mark Kerton/PA via AP)

"Pep memang membeli beberapa nama baru, terutama untuk posisi bek di mana memang City sedikit lemah di situ. Datangnya penggawa baru ini membuat kami optimistis tim bakal lebih bagus dan lebih kuat untuk merajai musim ini," ucap Ipung kepada CNNIndonesia.com, Rabu (9/9).

Suporter berharap Pep mendatangkan striker baru untuk memperkuat lini depan Manchester City. Nama bomber Argentina, Lionel Messi, sempat disebut-sebut bakal pindah ke Etihad Stadium.

Namun, Messi tetap bertahan di Barcelona dan membuat pupus harapan suporter Man City di seluruh dunia.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Harapan kami akan datang penyerang baru setelah sempat di PHP [Pemberi Harapan Palsu] Messi. Tapi bagus juga Messi tidak jadi ke City, sebab kehadirannya bakal menjadi beban moral lebih besar buat fan. Misalnya Messi datang, tapi City tidak juara Liga Inggris atau gagal di Liga Champions juga tidak perform kan percuma," ungkapnya.

Ipung menambahkan jika persaingan antar klub di musim Liga Inggris 2020/2021 bakal lebih ketat dari sebelumnya. Arsenal, Chelsea, Manchester United serta juara bertahan Liverpool bakal tetap menjadi ancaman buat Man City untuk meraih gelar ketujuh di Liga Inggris.

Kehadiran tiga klub promosi seperti Leeds United, West Bromwich Albion, dan Fulham juga diprediksi Ipung belum bisa mengganggu tim papan atas saat ini. Ketiganya juga disebut masih belum bisa mengganggu City untuk tampil prima mengarungi musim baru Liga Inggris.

"Kami suporter berharap Pep bisa konsisten dalam menurunkan pemain di pertandingan. Jangan kebanyakan coba-coba, seperti yang dilakukan saat melawan Lyon di perempat final Liga Champions. Nyesek lihatnya. Semoga sejak awal musim Pep sudah mendapatkan starting eleven yang tepat dan bisa konsisten," ujar Ipung.

(TTF/jun)

[Gambas:Video CNN]