Sebastian Vettel Gabung Aston Martin pada F1 2021

CNN Indonesia | Kamis, 10/09/2020 14:50 WIB
Sebastian Vettel akan memperkuat Aston Martin di ajang F1 2021 menggantikan posisi Sergio Perez. Sebastian Vettel akan memperkuat Ferrari di Formula 1 2021. (AFP PHOTO / JOHN THYS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebastian Vettel akan memperkuat Aston Martin di ajang Formula 1 2021. Vettel akan mengisi posisi yang ditinggalkan Sergio Perez mulai musim depan.

Vettel memutuskan pindah ke Aston Martin setelah enam tahun bersama Ferrari. Selama membela tim berlambang Kuda Jingkrak itu, Vettel tak sekalipun mampu meraih gelar juara dunia.

Prestasi terbaik Vettel bersama Ferrari hanya dua kali menempati posisi runner up. Itu terjadi di ajang F1 2017 dan 2018.


Dilansir Sky Sports, Vettel direkrut Aston Martin hanya sehari setelah Sergio Perez mengumumkan pergi dari tim yang musim ini masih memakai nama Racing Point, Rabu (9/9) malam waktu setempat. Di Aston Martin, Vettel akan bekerja sama dengan Lance Stroll.

Ferrari driver Sebastian Vettel of Germany steers his car during the Singapore Formula One Grand Prix, at the Marina Bay City Circuit in Singapore, Sunday, Sept. 22, 2019. (AP Photo/Vincent Thian)Sebastian Vettel gagal meraih gelar juara dunia selama memperkuat Ferrari. (AP Photo/Vincent Thian)

Vettel sudah sejak Mei 2020 memberitahukan tidak akan memperpanjang kontrak di Ferrari. Pengoleksi empat gelar juara dunia F1 saat itu mengaku masih mempertimbangkan apakah akan tetap balapan musim depan atau memutuskan untuk pensiun.

Racing Point sendiri terus memperlihatkan perkembangan yang signifikan di F1. Tim yang identik dengan warna merah muda itu menempati posisi empat klasemen sementara konstruktor atau dua tingkat lebih baik daripada Ferrari.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Racing Point membuat lompatan besar dengan mobil yang mengundang kontroversi dari para pesaingnya karena dinilai mirip dengan mobil Mercedes.

Tim yang berbasis di Silverstone, Inggris itu berharap bisa meraih hasil bagus saat berganti nama jadi Aston Martin di F1 2021. Pergantian nama itu terjadi setelah miliarder asal Kanada, Lawrence Stroll setuju ambil bagian dalam investasi senilai 500 juta euro atau setara Rp7,5 triliun dengan memakai nama Aston Martin sebagai upaya rebranding.

"Racing Point F1 akan menjadi Aston Martin F1 berlaku mulai musim 2021. Kesepakatan itu berlaku untuk 10 tahun," bunyi pernyataan pihak Aston Martin seperti dilansir AFP.

Posisi Vettel di Ferrari musim depan digantikan Carlos Sainz Jr.

(jal/sry)

[Gambas:Video CNN]