CISC: Skuad Bertabur Bintang Chelsea Bikin Ciut Rival

jun, CNN Indonesia | Sabtu, 12/09/2020 16:21 WIB
Chelsea Indonesia Supporter Club (CISC) yakin skuad bertabur bintang The Blues bakal bikin ciut nyali klub-klub rival di Liga Inggris 2020/2021. Ketajaman Timo Werner diharapkan berlanjut di Chelsea. (AP/Kai Pfaffenbach)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chelsea Indonesia Supporter Club (CISC) yakin skuad bertabur bintang milik The Blues bakal bikin nyali klub-klub rival ciut di Liga Inggris 2020/2021.

Presiden CISC, Agung Santoso mengakui musim ini Chelsea gila belanja pemain. Musim lalu, Chelsea mendapatkan hukuman Financial Fair Play yang melarang pembelian pemain.

Saat ini pelatih Chelsea, Frank Lampard, sudah mematenkan tujuh pemain top untuk membangun kekuatan lebih dahsyat.


Tujuh pemain baru yang sudah diamankan Chelsea adalah Hakim Ziyech, Timo Werner, Xavier Mbuyamba, Malang Sarr, Ben Chilwell, Thiago Silva, dan Kai Havertz.

(FILES) In this file photo taken on December 11, 2019 Leverkusen's German midfielder Kai Havertz (Front) and Juventus' Italian defender Daniele Rugani vie for the ball during the UEFA Champions League Group D football match between Bayer Leverkusen and Juventus in Leverkusen, western Germany. - Juventus defender Daniele Rugani tested positive for coronavirus the club annnounced late on March 11, 2020. (Photo by INA FASSBENDER / AFP)Kai Havertz jadi pembelian termahal Chelsea. (Photo by INA FASSBENDER / AFP)

"Sebenarnya dengan pemain yang seadanya musim lalu hasil akhir Chelsea tidak buruk. Mereka masih bisa tembus di empat besar. Dengan kedatangan tujuh pemain baru musim ini menjadi psywar buat tim lawan. Ini jadi modal awal yang bagus," kata Agung, Kamis (19/9).

Tak hanya itu, pembelian tujuh pemain baru yang dilakukan Lampard disebut Agung sekaligus menjadi revolusi kedua buat Chelsea. Menurut Agung, revolusi Chelsea pertama dilakukan Jose Mourinho pada 2004 lalu.

Apa yang dilakukan Lampard tak lain sebagai salah satu proyek ambisius Roman Abramovich yang berstatus pemilik dan fan The Blues.

"Abramovich menginginkan timnya menang, jadi dia berusaha dengan membeli pemain mahal maupun merekrut pemain dari akademi. Di era Lampard juga banyak fenomena baru, terutama pemain akademi yang naik kelas. Keinginan Lampard untuk menggabungkan pemain muda akademi dan pemain baru berpengalaman ini patut ditunggu hasilnya," ujar Agung.

Banner gif video highlights MotoGP

Pembelian pemain gila-gilaan yang dilakukan Chelsea juga disebut menjadi sorotan tim rival. Secara psikologis, kehadiran pemain baru juga bakal mengangkat motivasi tim untuk mengarungi musim ini.

Meski sukses mendatangkan tujuh pemain baru, Agung menyebut Chelsea masih membutuhkan pemain pelapis. Terutama untuk mengantisipasi pemain cedera yang mungkin terjadi selama musim berjalan.

"Pemain baru yang jadi sorotan Kei Havertz dan Timo Werner. Keduanya bermain apik dan sudah ada chemistry saat tampil bersama di timnas Jerman, semoga itu bisa ditunjukkan saat keduanya tampil bersama di Chelsea," sebut Agung.

Lewat pembelian tujuh pemain baru yang nominalnya ditaksir mencapai Rp3,8 triliun, Agung meyakini Chelsea mematok target besar di Liga Inggris musim ini.

Chelsea's Moroccan midfielder Hakim Ziyech (C) runs with the ball during the pre-season friendly football match between Brighton and Hove Albion and Chelsea at the American Express Community Stadium in Brighton, southern England on August 29, 2020. - The game is a 'pilot' event where a small number of fans will be present on a socially-distanced basis. The aim is to get fans back into stadiums in the Premier League by October. (Photo by Glyn KIRK / AFP)Hakim Ziyech direkrut dari Ajax Amsterdam. (Photo by Glyn KIRK / AFP)

"Saya lihat optimismenya cukup tinggi untuk bisa bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris. Dari pembelian pemain yang tidak murah, ketahuan sekali kalau Chelsea niat banget untuk minimal berada di empat besar atau juara. Minimal satu atau dua trofi bisa didapat musim ini," tutur Agung.

Juara bertahan Liverpool, Arsenal dan duo Manchester menjadi klub yang cukup diperhitungkan sebagai pesaing ketat. Tapi, keempatnya juga bakal memperhitungkan Chelsea di era Lampard sebagai calon juara Liga Inggris musim ini.

(TTF/jun)

[Gambas:Video CNN]