Anak Positif Covid-19, Pelatih Persija Sepakat Putus Kontrak

jun, CNN Indonesia | Kamis, 10/09/2020 18:25 WIB
Sergio Farias sepakat putus kontrak dengan Persija Jakarta karena harus pulang ke Brasil mendampingi putra yang positif virus corona. Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias pulang ke Brasil. (Dok.Persija Jakarta)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sergio Farias sepakat putus kontrak dengan Persija Jakarta karena harus pulang ke Brasil mendampingi putra yang positif virus corona atau Covid-19.

Farias baru sepekan terakhir kembali ke Jakarta dan memimpin latihan skuad Macan Kemayoran. Namun, ia harus rela meninggalkan kursi pelatih demi anaknya.

Farias memilih pulang ke kampung halamannya di Brasil usai mendapat kabar anaknya positif Covid-19. Keselamatan sang anak jadi nomor satu karena sebelumnya Farias telah kehilangan keponakan karena corona.


Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca menyayangkan kembalinya Farias kembali ke Brasil dan tidak dapat menakhodai Persija di sisa kompetisi musim 2020.

Namun mewakili manajemen Macan Kemayoran, Prapanca memaklumi keputusan tersebut dan berharap kesehatan kembali menaungi anak Sergio Farias.

"Kami cukup terpukul dengan kabar ini. Target tinggi telah manajemen dan Farias sepakati musim ini, namun kondisi ini jelas di luar dugaan semua pihak. Atas nama Persija, kami memahami dan mengucapkan doa agar Farias tetap tegar, serta semoga kembali sehat untuk sang putra," ucap Prapanca dikutip dari situs resmi Persija, Kamis (10/9).

Banner gif video highlights MotoGP

Kembalinya Farias ke Brasil, membuat kontraknya berakhir sesuai kesepakatan bersama. Menurut Prapanca, keputusan itu sudah melalui diskusi panjang di jajaran manajemen.

Untuk mengisi kekosongan, Persija secara resmi menunjuk Sudirman sebagai pelatih kepala di sisa kompetisi 2020.

"Dengan adanya perkembangan ini, maka manajemen secara resmi mengangkat Sudirman sebagai pelatih kepala. Hal ini telah didiskusikan dengan sangat hati-hati dan menghitung segala aspek, termasuk pengalaman dan kedekatan Coach Dirman dengan para pemain Persija," sebut Prapanca.

Sebelumnya, pasca penundaan kompetisi Liga 1 2020 akibat pandemi Covid-19 pada pertengahan Maret lalu, Farias memilih pulang ke Brasil. Ia baru kembali ke Ibu Kota pada Kamis (3/9) siang.

Sayang, sepak terjangnya bersama Persija harus berakhir lebih cepat dari dugaan karena musibah yang dialami anaknya.

(TTF/jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK