Babak I: Timnas Indonesia U-19 Tertinggal 1-3 dari Arab Saudi

CNN Indonesia | Jumat, 11/09/2020 22:20 WIB
Timnas Indonesia U-19 tertinggal 1-3 dari Arab Saudi pada laga babak pertama International U-19 Friendly Tournament. Ilustrasi Timnas Indonesia. (Dok.PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-19 tertinggal 1-3 dari Arab Saudi pada laga babak pertama International U-19 Friendly Tournament yang diwarnai oleh tiga hukuman penalti untuk Indonesia.

Indonesia berusaha keras untuk memberikan perlawanan sengit pada Arab Saudi. Di 20 menit awal, Indonesia berhasil menahan gempuran Arab Saudi.

Pada menit ke-20, Arab Saudi mendapat penalti dan Mohammed Khalil Marran bertindak sebagai eksekutor. Namun tendangan kaki kiri pemain bernomor sembilan ini membentur tiang gawang.


Pada menit ke-27, Indonesia kembali mendapatkan hukuman penalti setelah Komang Tri melakukan handball di kotak terlarang. Pada kesempatan kedua ini, Khalil Ibrahim Al Absi sukses melesakkan bola dengan baik.

Meski Adi Satryo bisa membaca bola dengan baik, namun bola meluncur deras ke gawang Indonesia.

Pada menit ke-33, Indonesia lagi-lagi mendapat hukuman penalti. Al Absi dinyatakan dilanggar oleh Brylian Aldama di kotak penalti sehingga wasit lagi-lagi menunjuk titik putih.

Marran akhirnya muncul lagi sebagai eksekutor. Dalam kesempatan kali ini, Marran berhasil mengecoh Adi dan membuat skor menjadi 2-0.

Indonesia coba memberikan tekanan pada lini pertahanan Arab Saudi. Namun minimnya pemain yang ada di garis depan membuat Indonesia kesulitan menyusun skema serangan.

Pesta gol berlanjut di menit ke-37. Khalil Marran sukses merobek sisi kiri pertahanan Indonesia. Aksi Khalil Marran berujung umpan matang mendatar ke arah Essa Khaleel Althekralla.

Althekralla tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang yang telah kosong. Skor 3-0 untuk Arab Saudi.

Pada masa injury time babak pertama, umpan silang Witan Sulaeman menghasilkan kemelut di depan gawang. Irfan Jauhari berhasil menggetarkan gawang Arab Saudi untuk memperkecil skor menjadi 1-3.

(ptr)

[Gambas:Video CNN]